Pemprov Babel Kembali Buka Posko Layanan Vaksinasi Booster

user
Elisatri Putri 02 Oktober 2022, 15:16 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali membuka posko pelayanan vaksinasi ke-3 dan ke-4 guna meningkatkan capaian vaksinasi booster masyarakat daerah itu yang belum optimal.

"Capaian vaksinasi booster di Babel masih 35 persen dari total sasaran 1.137.824 jiwa,"kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Minggu (2/10). 

Ia mengatakan, posko layanan vaksinasi COVID-19 ini sebagai langkah pemerintah daerah dalam mengoptimalkan kegiatan vaksinasi massal, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus Corona ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya gerai vaksinasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi lengkap, ketiga dan keempat,"ujarnya.

Menurut dia saat ini ketersediaan vaksin masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat untuk selalu siap dan antusias untuk menyukseskan vaksinasi massal ini. "Kami segera merapatkan jadwal dan titik-titik posko layanan vaksinasi massal ini,"ujarnya.

Koordinator Distribusi Vaksin Satgas Penanganan COVID-19 Babel dr Bangun mengatakan pengadaan, pendistribusian, dan pelaksanaan vaksinasi terus dipercepat, agar realisasi target vaksin di masyarakat segera dicapai.

"vaksinasi merupakan salah satu strategi pemerintah dalam menangani laju perkembangan dan penyebaran virus corona, menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19," katanya.(net)

Kredit

Bagikan