Potongan Kuku Dilihat Pakai Mikroskop, Ada Makhluk Menjijikkan Berkeliaran

user
krsumsel 18 September 2022, 16:11 WIB
untitled

Bagaimana yang makan mengunakan tangan?

Beberapa potongan kuku menjadi sampel. Salah satu potongan kuku diambil dengan pinset. Setelah ditaruh di atas kaca, potongan kuku itu diletakkan persis di bawah lensa.

Barulah kuku dilihat melalui lensa, tentunya dengan pembesaran tertentu. Sehingga tampak jelas bagian-bagian pada potongan kuku tersebut.

Permukaan kuku itu tidak sehalus saat dilihat dengan mata telanjang. Permukaannya tidaklah rata.

Mungkin saat dilihat dengan mata telanjang warnanya putih, sehingga kita sering menyimpulkan kuku dalam kondisi bersih. Tapi di bawah lensa mikroskop, ternyata banyak bagian yang kusam, mungkin saja bekas kotoran.

Yang lebih mengejutkan lagi, pada kuku yang dilihat di bawah mikroskop itu terlihat ada hewan kecil yang berjalan-jalan. Warnanya merah kecokelatan, punya kaki banyak.

Entah binatang apa itu, mungkin saja kuman. Yang jelas, hewan kecil itu bisa saja mendatangkan bahaya jika masuk ke dalam tubuh manusia.

Hewan-hewan kecil inilah yang harus dimatikan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Sehingga tangan kita bisa bersih dari kuman pembawa penyakit.

Warganet yang melihat video ini pun merasa kaget. Mereka tidak menyangka dengan kondisi kuku yang dilihat di bawah mokroskop itu.

Apakabar yang makan nasi pake kuku satu meter itu," komentar akun @kencana Wungu.

Ini yg acak acak perut kira klo makan gak pake sendok yaakk," tulis Edy Bejo220.

Makanya kbersihan tngan dan jari hrus selalu di jaga,kuku ga boleh panjang," pesan akun Mulaw Arman288Onci.

Katanya makan pake tangan lebih enak@tdrtdr938," timpak akun Yulius Caesar9.

sumber : dream.co.id

HALAMAN

Kredit

Bagikan