Pasien Covid-19 di Babel Bertambah jadi 79 orang

oleh
oleh
Covid19
banner DPRD OKI

Krsumsel.comSatgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, pasien terpapar virus corona kembali bertambah 9 sehingga total pasien Covid-19 aktif yang menjalani isolasi menjadi 79 orang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu (18/9) mengatakan, berdasarkan data kasus Covid-19 terbaru, sembilan kasus orang terpapar virus corona tersebar di Bangka Barat 4, Pangkalpinang 2, Bangka, Bangka Tengah dan Belitung masing-masing 1 kasus Covid-19.

“Hari ini hanya Belitung Timur dan Bangka Selatan tanpa penambahan pasien Covi-19,”katanya. Ia mengatakan, data lain yaitu pasien COVID-19 sembuh hanya bertambah 6 orang dan pasien meninggal nihil.

Ia menjelaskan, penambahan sembilan kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien Covid-19 aktif menjadi 79 orang tersebar di Belitung 22, Pangkalpinang 19, Bangka 15, Bangka Tengah 14, Bangka Barat 5, Bangka Selatan dan Belitung Timur masing-masing 2 pasien Covid-19.

“Saat ini seluruh kabupaten/kota terdapat pasien Covid-19 yang diisolasi, sehingga ini perlu sinergitas untuk menekan peningkatan kasus penularan dan penyebaran virus corona ini,”katanya.

Menurut dia, saat upaya untuk menekan kasus Covid-19 ini dengan menggencarkan kembali sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi massal ke masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat khususnya Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mencegah mutasi,”katanya.(net)