Pasien Isolasi Covid-19 di Babel Tersisa 76 orang

user
Elisatri Putri 17 September 2022, 14:58 WIB
untitled

Krsumsel.com - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi tersisa 76 orang, atau berkurang dibandingkan sebelumnya 78 orang pasien.

"Hari ini pasien Covid-19 bertambah 12 dan lebih banyak dibandingkan kasus orang terpapar virus corona 11 kasus,"kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu (17/9.

Ia mengatakan, 76 pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Kabupaten Belitung 23, Pangkalpinang 18, Bangka 15, Bangka Tengah 15, Bangka Selatan dua, Belitung Timur dua dan Bangka Barat satu orang pasien.

"Saat ini kasus orang meninggal akibat Covid-19 nihil, kasus probable 44 dan meninggal probable 40 kasus,"ujarnya. Menurut dia, dalam menekan angka kasus ini, satgas bersama pemerintah daerah terus mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona ini.

"Kami mengimbau masyarakat khususnya Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mencegah mutasi,"katanya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, jumlah sasaran warga penerima vaksin bertambah karena adanya masuknya usia wajib vaksin. "Sebelumnya anak di bawah enam tahun dan sekarang sudah masuk usia enam tahun sehingga wajib memperoleh vaksin Covid-19 baik vaksin dosis satu maupun dosis dua,"ujarnya.(rel)

Credits

Bagikan