4 Jenis Obat untuk Mengatasi Miss V Gatal

user
budiman 24 Oktober 2020, 20:35 WIB
untitled

KRSUMSEL.com - Rasa gatal pada miss V bukan sesuatu yang bisa disepelekan. Kamu harus segera memeriksakan ke dokter dan mengatasinya.

Setelah berkonsultasi pada dokter, mungkin kamu akan diberikan obat yang sesuai dengan penyebab rasa gatal. Dilansir dari Sehatq.com, berikut jenis obat yang dapat mengatasi gatalnya miss V.

Baca Juga : Solusi Kulit Wajah dan Tubuh Lebih Kencang dengan Perawatan Praktis di Rumah

Metronidazole

Berdasarkan The Journal of Infectious Disease, metronidazole merupakan obat untuk mengatasi vaginosis bakteri yang membuat miss V gatal.

Biasanya, metronidazole dikonsumsi dua kali sehari sebanyak 500 miligram dalam waktu seminggu dengan cara dioleskan di sektar miss V.

Clindamycin

Obat ini diperuntukkan bagi penderita radang serviks yang dipicu oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Terdapat dua jenis clindamycin yang dapat dipakai, yaitu obat minum dan gel dengan dosis 150-300 mg serta 2 persen.

Tinidazole

Tinidazole biasa diberikan untuk mengatasi parasit Trichomonas vaginalis yang rentan menular saat melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.

Biasanya, tinidazole diminum dengan dosis 250 miligram dalam 3 hari sekali selama 5 hari berturut-turut dan memiliki tingkat kesembuhan cukup tinggi.

Acyclovir

Acyclovir merupaan obat yang diperuntukkan bagi penderita herpes genital. Herpes genital ditandai dengan rasa gatal dan bentol pada kemaluan dan obat ini dapat mengurangi gejala tersebut. Obat ini dikonsumsi 2-5 kali sehari selama 10 hari sampai 12 bulan.

Kredit

Bagikan