Kerabat: Pengakuan Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain Tentang Kematian

oleh -77 pembaca

Medan, KRsumsel.com –Ustaz Tengku Zulkarnain dalam pidato terakhirnya beberapa waktu lalu di Kota Medan, Sumatera Utara, membahas tentang kematian.

Hal itu diungkapkan adik almarhum, Tengku Akhiruddin, yang ditemukan ANTARA di kediaman almarhum, Jalan Pasar I, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara, Senin (10/5) malam.
“Pada menit-menit terakhir, almarhum mengatakan saya tidak merasa seperti saya masih kecil ketika saya masih di sekolah dasar, sekarang saya akan mati,” katanya.
Dikatakannya, selama hidupnya Ustaz Tengku Zulkarnain sering memberikan nasehat kepada keluarganya agar menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

“Manusia terbaik adalah mereka yang bermanfaat bagi sesamanya. Sekecil zara pun dosa kita akan diperhitungkan. Begitu pula kebaikan yang kita lakukan, pasti akan diberi pahala oleh Allah SWT. Inilah pesan almarhum yang saya sampaikan kepada saya. selalu ingat, “katanya.
Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat menjalani perawatan COVID-19 di RS Tabrani Pekanbaru, Senin sore.
Ustaz Tengku Zulkarnain diketahui dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19 sejak 2 Mei 2021. Kehadiran Tengku Zulkarnain di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriah.
Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnaen dimakamkan di pemakaman khusus COVID-19, Palas, Kota Pekanbaru, Riau.(Anjas)