“Keponakan dan Tante” Ditangkap Duaan di Kamar Hotel

oleh -48.171 views

PALEMBANG, KRSUMSEL.com – Lima pasangan bukan suami-istri diamankan petugas Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polrestabes Palembang pada Minggu (27/9/2020) malam.

Berupaya mengelabui petugas, sepasang laki-laki dan perempuan yang sedang berduaan di dalam kamar sebuah penginapan di Ilir Barat (IB) I ini, mengaku punya hubungan keponakan dan tante.

Baca Juga : Rebutan Penumpang, Sopir Ampera Kertapati Disiram Air Keras

 

“Ini tante saya, Pak. Saya keponakan,” kata laki-laki tersebut.

Namun petugas yang memeriksa keduanya tak percaya begitu saja.

“Mari ikut kami dulu ke kantor untuk didata. Kalau memang keponakan dan tante, nanti silakan pulang,” kata seorang petugas Tipiring kepada pasangan tersebut.

 

Baca Juga : Tergeletak di Pinggir Sungai dengan Celana Dalam Turun ke Lutut, Kelima Pelaku Nafsu

 

Karena tak mampu menunjukkan identitas dan bukti hubungan keluarga, pasangan ini pun dibawa ke Mapolrestabes Palembang.

Diketahui, laki-laki yang mengaku keponakan merupakan DD (21) warga Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Sementara teman perempuannya berinisial AI (28) warga Kertapati, Palembang.

 

Baca Juga : Polri Kembali Berduka, Satu Anggotanya Gugur saat Kejar Maling

 

Selain DD dan AI, giat operasi penyakit masyarakat  di sejumlah kosan maupun penginapan di Palembang, petugas mengamankan empat pasangan tak resmi lainnya.

“Ada lima pasangan tak resmi yang terjaring giat cipta kondisi pada malam senin. Kami amankan dari tiga penginapan di tiga lokasi berbeda, yakni di Demang Lebar Daun, Ilir Barat (IB) I dan Ilir Barat (IB) II,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara, AKBP Sonny Triyanto, Senin (28/9/2020).

Selanjutnya kelima pasangan ini didata dan dibina agar tak mengulangi perbuatan mereka.

 

 

“Kami panggil orang tua mereka. Buat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam-malam, apalagi berduaan di dalam kamar tanpa ada ikatan resmi,” terang Sonny.

Sonny menerangkan, giat cipta kondisi ini guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras dan menciptakan situasi tertib serta kondusif di masyarakat.

Unit Tipiring bersama Tim Hunter akan terus melaksanakan giat ini secara rutin untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana ringan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu membawa identitas KTP kemanapun pergi” tutup Sony. (****)