Kepala Cabang BSB Pendopo PALI Sambangi UMKM Mitra Binaan

oleh -604 pembaca

PALI, KRsumsel.com – Kepala Cabang Sumsel Babel Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), m.kunjungan ke beberapa UMKM, calon Binaan dan Binaan BSB, Kabupaten PALI, Jumat (05/3/21) .

Kunjungan dilakukan Darmiansyah Kepala Cabang didampingi Stafnya. Kunjungan Itu sendiri bertujuan untuk mengetahui kondisi UMKM dimasa pandemi covid-19.

Dikesempatan itu, Darmiansyah selaku Kepala Cabang BSB Kabupatrn PALI dan jajaran melakukan kunjungan ke UMKM Rumah Dimsum A2 dan Bolu dan Bronis Umi A2 yang beralamat di Simpang Golf Permai, Gudang Dinamit, Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi

Saat bertatap muka dengan Darmiansyah Kepala Cabang Bank Sumsel Babel, pengusaha UMKM mengeluhkan kondisi usaha mereka yang benar-benar memprihatinkan disaat musim pandemi Covid-19.

“Kondisi usaha kami benar-benar sangat terdampak, penghasilan menurun, akibat pademi Covid19 ini” keluh pemilik usaha
Rumah Dimsum A2 dan Bolu dan Bronis Umi A2

Rumah Dimsum A2 dan Bolu dan Bronis Umi A2 calon binaan BSB ini memang sudah cukup di kenal oleh masyarakat Kabupaten PALI terutama makan DimSumnya

Namun, selama musim pandemi Covid-19, usaha kerajinan kuliner ini benar-benar terdampak

Menanggapi keluhan UMKM mitra dan calon mitra binaan, pihak BSB memberi motivasi kepada UMKM agar tetap semangat dan senantiasa berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

Sehingga usaha-usaha ekonomi rakyat bisa tumbuh kembali dan bergairah.

Untuk mendorong agar calon usaha binaan BSB Cabang PALI ini terus berkembang dan dikenal masyarakat luas, pihak Bank berjanji akan membantu mempromosi dengan cara memasangkan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pembayaran.

Dengan dipasang QRIS atau yang lebih terkenal dengan sistem scan barcode ini, dijamin akan memudahkan para konsumen bisa melakukan pembayaran.

Kunjungan ke sejumlah UMKM calon mitra binaan sekaligus mencari informasi tentang kendala dan peluang usaha pengusaha kuliner.

Dengan adanya kunjungan jajaran dari pihak BSB ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada pengusaha agar tetap semangat dan bisa terus meningkatkan usahanya.

“Dengan adanya wadah mitra binaan serta KUR dari BSB Cabang Pendopo Kabupaten PALI diharapkan usaha UMKM semakin meningkat dan berkembang.” Kata Darmiansyah Kepala Cabang BSB Pendopo PALI.(HB)