Kemenag Sulbar Susun Program Moderasi Beragama

oleh -119 pembaca

Mamuju, KRsumsel.com – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyusun dan melaksanakan program moderasi beragama sesuai arahan Kementerian Agama RI.

 

“Harapan Menteri Agama RI mulai dari membangun moderasi beragama dan berkaitan dengan program dengan persiapan Tahun Toleransi, dipersiapkan Kemenag Sulbar,” kata Kepala Kemenag Provinsi Sulbar, Muflih B Fattah di Mamuju, Minggu.

 

Ia mengatakan, Kemenag Sulbar telah siap menjalankan dan mempersiapkan baik itu anggarannya maupun persiapan kegiatannya program moderasi beragama dan Tahun Toleransi.

 

“Kesiapan ini merupakan salah satu langkah maju Kemenag Sulbar dalam mempersiapkan program sesuai harapan Menteri Agama kita,” ujarnya.

 

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pejabat administrator dan pejabat pengawas Kemenag Sulbar atas pertemuan guna menyukseskan program yang ditetapkan.

 

Ia berharap seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat administrator, pejabat pengawas dan staf untuk terus berkomunikasi dan berkolaborasi dalam menyukseskan program yang dijalankan.

 

“Kolaborasi dan komunikasi perlukan dilakukan agar program dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sesuai apa yang akan diwujudkan dan menjadi harapan bersama,” katanya.

 

Ia juga berharap program pembangunan kemandirian pesantren, dan program revitalisasi Kantor Urusan Agama dengan menjadikan Kabupaten Mamuju sebagai daerah percontohan dapat dipersiapkan.

 

“Menteri Agama juga memberikan harapan agar dapat dijalankan program mengukur indeks keagamaan, menyusun data keagamaan harus valid, selalu ter update, serta tersaji dan siap dalam website dipersiapkan, agar masyarakat yang butuh dengan data dan informasi tersebut dapat melihat,” katanya.(Anjas)