Kecamatan Pagar Gunung Lakukan Pemeriksaan Setiap Kendaraan

oleh -39 views

Lahat, KR Sumsel – Guna memutus mata rantai Virus Corona, Pemerintah kabupaten Lahat melalui Kecamatan Pagar Gunung melakukan giat imbangan dengan melaksanakan titik pemeriksaan dipintu masuk (check point) setiap kendaraan yang melewati area tersebut.

Pelaksanaan Check point kali ini langsung dipimpin oleh Camat Pagar Gunung Jumaldi Iskandar SE MM beserta, Sekcam Marles Yuniardi S,Kom MM, Danramil, Kepala Puskesmas Sapto dan Kepala Desa serta Prangkat Desa.

Camat Pagar Gunung Iskandar Jumaldi, SE MM menjelaskan, Check point di pintu masuk Desa Tanjung Agung kabupaten lahat bertujuan untuk memantau setiap kendaraan yang melintas diarea Pagar Gunung. Petugas piket akan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi, bagi kendara yang dari luar daerah Lahat untuk sementara waktu tidak diperbolehkan masuk. Demi mengantisipasi Wabah Virus Corona Covid-19.

“Untuk saat ini yang boleh masuk hanyalah pedagang sembako itu pun hanya yang dari Kota Lahat, Pedagang dari Kota Lahat tidak diperbolehkan masuk”, tegasnya

Ia juga mengatakan, atas dasar hal tersebut, bersama dengan stakholder terkait, akan memperketat pemeriksaan dilokasi pemeriksaan yang sudah di tentukan. Petugas pun terus memberikan sosialisasi dan endukasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat”, Ucapnya

Sementra Itu Dany salah satau Draiver pengirim barang paket menyampaikan, langka yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan harus di apresiasi, guna mengantisipasi wabah Virus Corona-Covid-19.

Saya sebagai Draiver tak keberatan di larang masuk, namun barang yang kami bawa masih bisa sampai, dikarenakan setiap paket bisa diambil lewat posko penjagaan,” Pungkasnya (adi).