Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di NTT Bertambah 60 Orang

oleh -82 pembaca

Kupang, KRsumsel.com – Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 60 pasien COVID-19 sehingga secara akumulatif kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah ini menjadi 16.420 orang.

“Kasus COVID-19 di Provinsi kita terus bertambah. Setiap hari ada penambahan kasus baru,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Minggu.

Ia mengatakan, penambahan 60 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu tersebar di 10 kabupaten/kota.

Beberapa daerah yang mengalami penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu yaitu Kota Kupang 19 kasus, Kabupaten Sumba Barat Daya 14 kasus, Sumba Timur delapan kasus, Manggarai Barat lima kasus.

Selain itu, kata David Mandala, penambahan kasus juga terjadi di Kabupaten Ngada empat orang, Kabupaten Ende dan Kabupaten Manggarai mendapat tambaha tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan Kabupaten Nagekeo dua orang.

Sedangkan Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Kupang memiliki tambahkan masing-masing satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

“Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan 593 sample swab dari 10 kabupaten/kota itu,” kata David Mandala.

Ia mengatakan, semakin bertambahnya kasus COVID-19 maka dibutuhkan komitmen warga di provinsi berbasis kepulauan ini agar secara serius mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehingga dapat mencegahan penyebaran COVID-19 terutama saat liburan lebaran tahun ini.(Anjas)