Karena Man City Tabah Hadapi Tekanan PSG

oleh -74 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Manchester City memastikan diri ke final Liga Champions usai membungkam Paris Saint-Germain di kandang. The Citizens sukses mengantisipasi tekanan gencar sang tamu.

Manchester City menang 2-0 atas Paris Saint-Germain di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB berkat dua gol Riyad Mahrez. Man City pun lolos dengan agregat 4-1 setelah sebelumnya menang 2-1 di Paris.

Pertandingan berjalan tak mudah buat Man City karena PSG melancarkan tekanan gencar selepas sepak mula. Tim tamu bahkan sempat punya peluang menghantam mistar gawang dari Marquinhos di awal pertandingan.

Keadaan praktis baru lebih nyaman buat Manchester City selepas mendapatkan gol kedua di menit ke-63, plus kartu merah Angel Di Maria enam menit berselang. Namun buat Ruben Dias, ketabahan timnya menghadapi gempuran PSG di babak pertama jelas tak bisa disepelekan.

“Performa yang sabar dari kami. Kami harus bertahan dengan baik, tapi kami mengatasi semua yang mereka lemparkan ke kami dan layak ke final. Bisa berada di final rasanya menakjubkan,” ungkapnya di situs resmi UEFA.

“Kami punya keseimbangan yang bagus. Kami bertahan sebagai sebuah tim, tidak masalah siapa yang bermain, saya atau orang lain.”

“Di sisi lain, kami punya pemain-pemain yang bisa melukai lawan. Bagus buat Riyad Mahrez untuk mendapatkan gol-golnya,” sambung bek Manchester City tersebut.

Kini Manchester City menanti lawan di final, antara Real Madrid atau Chelsea. Kedua tim dalam posisi seimbang 1-1 usai leg pertama di Madrid dan penentuan akan digelar, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB nanti.

“Tentu saja saya akan menonton pertandingan besok. Finalnya akan bagus, siapapun yang kami hadapi. Kami tahu bahwa kami punya kualitas. Saya yakin final nanti akan bagus,” kata Ruben Dias.(*)

 

 

 

SUMBER