Kapolres Jayawijaya serah terimakan enam pejabat Polres

oleh -29 views

Wamena, KRsumsel.com – Kapolres Kabupaten Jayawijaya, Polda Papua AKBP Dominggus Rumaropen memimpin serah terima  jabatan enam perwira di jajaran polres setempat, Senin.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri di Jayawijaya cukup baik. Dan tentu hal-hal positif yang mereka buat, baik di kesatuan yang mereka pimpin, bisa dilanjutkan pejabat baru,” kata Kapolres AKBP Dominggus Rumaropen di Wamena.

Kapolres mengharapkan pejabat baru menghadirkan inovasi di kesatuan, terutama di tingkat Polsek Wamena Kota yang memiliki karakteristik kerawanan cukup tinggi.

“Harapan saya, kehadiran pejabat baru bisa memberikan dampak positif bagi pemeliharaan situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Ia mengharapkan pejabat yang baru saja bertugas di wilayah hukum Polres Jayawijaya, segera beradaptasi dengan situasi dan karakteristik kamtibmas di Jayawijaya.

Kapolres mengakui, jika penanganan masalah lambat maka dapat menimbulkan masalah lain.

“Misalnya kalau ada kecelakaan lalu lintas, terlambat penanganan, terlambat mencegah, itu bisa melahirkan masalah kekerasan baru, jadi pejabat baru yang memiliki kewenangan operasional harus pelajari, tahu, kuasai betul kerawanan daerah ini,” katanya.

Enam jabatan yang diserah terimakan adalah Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol Muhlis digantikan oleh Kompol Agus Hariadi,sedangkan jabatan Kabag Ren diisi oleh AKP Ramon Robert Awek.

Untuk Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Suheriadi digantikan  Iptu Mattineta. Jabatan Kasat Narkoba diisi Iptu Sunardi dan Kapolsek Kurulu dijabat Iptu Ariyanta, sementara Kapolsek Wamena Kota dijabat oleh AKP Agus Kuswanto.(anjas)