HUT TNI, Kodim 0401 Muba Tampilkan Drama Kolosal

user
Elisatri Putri 05 Oktober 2022, 19:03 WIB
untitled

Krsumsel.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77, Kodim 0401 / Musi Banyuasin menggelar berbagai kegiatan. Rabu 5 Oktober 2022 lapangan Makodim 0401 / Musi Banyuasin, dipenuhi oleh anak-anak Muba yang bertalenta menampilkan Drama Kolosal. 

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Msi bersama Kajari Muba Markos Marudut Mangapul Simare Mare SH MHum, Wakapolres Muba Satria Dwi Dharma SIK, Ketua Pengadilan Agama Sekayu A Syarkawi SAg MH, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Kakan Kemenag Sekayu H Win Hartan, Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Sa'ad SSos MSi beserta Kepala Perangkat Daerah Muba.  

Menyaksikan secara langsung Drama Kolosal, yang mengangkat kisah-kisah tentang perjuangan, peperangan yang di tampilkan oleh anak-anak Muba. 

Apriyadi mengatakan, melalui drama kolosal yang dilakukan oleh anak-anak. Terdapat pesan penting disana, terutama pesan moral yang disampaikan oleh jenderal. "Untuk itu, saya ucapkan selamat Hari Jadi TNI teruslah memberikan perlindungan dan kedaulatan bagi bangsa dan negara. Serta, membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Kita yakin bahwa TNI dalam usianya yang ke-77 tahun ini akan semakin solid,"ungkap Pj Bupati Muba.  

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang kita selenggarakan setiap tahun ini, merupakan upaya untuk mewarisi semangat juang, memahami keteladanan, menghayati tindakan patriotisme para perintis gerakan kebangsaan Indonesia. 

"Dengan ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia bagi pembangunan di Kabupaten Muba,"ucapnya. 

Sementara, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH mengungkapkan, sudah 77 tahun TNI lahir di tengah-tengah masyarakat. "Kami juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sudah mensupport, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Pencapaian-pencapaian ini tentunya merupakan kerjasama antara semua nya,"Kata Dandim. 

Lanjutnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Muba dan unsur vertikal lainnya dalam melakukan penanganan dan menjaga zero konflik.

"Semoga di usia yang ke-77 ini, TNI semakin Profesional, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan melindungi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. Khususnya dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Muba,"ulasnya.(AS)

Kredit

Bagikan