Peringati Maulid Nabi,Polrestabes Palembang Hadirkan Ustad Asal Sulawesi Das'at Latif

user
Elisatri Putri 04 Oktober 2022, 21:00 WIB
untitled

Krsumsel.com - Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di halaman depan Mapolrestabes Palembang, Selasa (4/10/2022) sore mendatangkan langsung Ustad Dr H Das'ad Latif S.Sos, S.Ag, MSI Ph.d.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Wakapolrestabes, AKBP Andes Purwanti, dan jajaran Pejabat Utama (PJU), Kepala Satuan (Kasat) Polrestabes Palembang, dan seluruh anggota jajaran Polsek dilingkungan Polrestabes Palembang beserta istri masing - masing.

"Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi, bukan acara yang di wajibkan. Yang mana tujuannya dimana - mana untuk menjadikan Rasulullah sebagai keteladanan," ujar Ustad Das'ad Latif diwawancarai usai acara.

Lanjutnya, Polrestabes Palembang dari bapak Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan ini tujuannya satu untuk mengajak semua personil kepolisian bertugas dengan sebaik - baiknya dan cara bertugas dengan sebaik - baiknya mengikuti Rasulullah.

"Sebagai umat muslim, maka kita menjadikan Rasulullah sebagai keteladanan," ungkapnya.

Masih kata Ustad Das'ad menuturkan Maulid Nabi Muhammad Saw yang kedua tujuan untuk merapatkan kembali mempertemukan saudara - saudara kita. "Saya yakin 5 sampai 10 tahun lagi belum tentu bisa kumpul lagi seperti ini, saat ini semuanya hadir suami istri dan kesempatan untuk merapatkan ukhuwa persaudaraan. Dan semoga ada kebaikan - kebaikan dan pencerahan," jelasnya.

Ustad Das'ad dalam kesempatan ini mengapresiasi sangat baik inisiatif dari Kapolrestabes untuk melakukan acara ini. "Saya diminta hadir kapan saja tanpa ditentukan waktunya, itu niat bahwa betul - betul mau membuat acara seperti ini, Alhamdulillah," pungkasnya.(****)

Kredit

Bagikan