Wakapolres Muba Temui Korban Longsor dan Beri Bantuan

user
Elisatri Putri 04 Oktober 2022, 14:12 WIB
untitled

Krsumsel.com - Wakapolres Musi Banyuasin (Muba) Kompol Satria Dwi Dharma, SIK bersama jajaran menemui langsung warga yang terkena musibah tanah longsor di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Selasa (04/10/2022) pagi.

Akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Sekayu. Sehingga mengakibatkan tebing yang berada di pinggir musi tersebut longsor mengenai dua unit dapur rumah warga di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Selasa (04/10/2022) sekitar pukul 05:00 wib. Namun, tidak ada ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Dalam kunjungannya, Wakapolres Muba diampingi Kasat Samapta AKP Ade Nurdin, Kasi Humas AKP Susianto langsung memberikan bantuan sembako kepada para korban. 

Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIK melalui Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Dharma mengatakan. Hari ini kita datang untuk mengunjungi korban dan memberikan sedikit bantuan. 

"Ini adalah bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Muba kepada masyarakat. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah, " Kata Satria. 

Sambung Satria, kami menghimbau kepada masyarakat yang tinggal dibantaran sungai dan daerah rawan longsor agar selalu waspada jika terjadi turun hujan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada ketika terjadi hujan lebat. Terlebih pada daerah yang rawan tanah gerak atau tidak stabil karena bisa terjadi longsor, " Imbau Satria mengakhiri. 

Sementara itu, salah seorang korban yang terkena musibah dampak dari tanah longsor di Kelurahan Kayuara, bernama Ali mengaku pasrah bagian belakang rumahnya amblas mengalami tanah longsor. 

"Saat kejadian, saya mendengar sebuah bunyi. Lalu berlari ke luar rumah. Setelah di lihat, ternyata bagian belakang rumah sudah amblas longsor, " Ujar Ali.(AS)

Kredit

Bagikan