Waaster Panglima TNI Tutup Kursus Pembina Pramuka Trisaka TNI

user
Elisatri Putri 01 Oktober 2022, 18:23 WIB
untitled

Krsumsel.com - Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Kak Purwo Sudaryanto yang diwakili Waaster Panglima TNI Brigjen TNI I Made Wahyu Santoso menutup secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Penegak Trisaka TNI TA 2022, bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2022).

Aster Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama mengikuti kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan TA 2022 kurang lebih 6 (enam) hari di Buperta Cibubur, para peserta telah banyak menerima ilmu dan pengetahuan, baik itu berbentuk teori, praktek ketangkasan maupun pelajaran-pelajaran lain yang didapatkan dengan cara beradaptasi dan berkomunikasi dengan para pembina maupun pelatih, sesama Pramuka Trisaka TNI dari seluruh Indonesia guna terciptanya hubungan emosional, dan saling mempererat silaturahmi sesama anggota pramuka di seluruh wilayah tanah air.

“Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Golongan penegak TA 2022 dilaksanakan sebagai sarana pelatihan untuk mampu menjadi Pembina dan Pengelola Gugus Depan atau Ketua Gugus Depan dan mengelola serta memfasilitasi kegiatan di Ambalan penegak dengan menggunakan metode kepramukaan dalam proses pendidikan kepramukaan, sehingga menghasilkan gugus depan yang unggul,” ujar Aster Panglima TNI.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Penegak TA 2022 yang dilaksanakan ini adalah salah satu bentuk kegiatan kepramukaan terpadu “Trisaka TNI” yaitu ”Saka Wirakartika” TNI AD, “Saka Bahari” TNI AL dan “Saka Dirgantara” TNI AU. “Dalam rangka mengaktifkan kembali kegiatan kepramukan dan diharapkan mampu mengembangkan kegiatan pembinaan pramuka di wilayah tugas masing-masing di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut Aster Panglima TNI mengatakan bahwa hal penting yang telah dihasilkan dari pelaksanaan kegiatan ini hendaknya menjadi acuan para pramuka di daerah dan sebagai bekal pengalaman, ilmu dan pengetahuan kepada anggota yang akan menjadi pengelola atau Ketua Gugus Depan di daerah masing-masing. “Oleh karena itu saya mengharapkan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Penegak TA 2022 ini, dapat betul-betul dipahami dan dipedomani oleh perwakilan pramuka di daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang baik ini, “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kwartir Nasional gerakan pramuka, Kepala Pusdiklatnas, Kepala Buperta Cibubur dan panitia penyelenggara kegiatan ini, atas segala attensi dan kerjasamanya, sehingga kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Penegak Trisaka TNI TA 2022 dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” pungkas Aster Panglima TNI.(****)

 

 

 

 

 

 

 

 

Kredit

Bagikan