Kodim 0401 Muba Perbaiki Puluhan Kilometer Badan Jalan, Ini Lokasinya

user
Elisatri Putri 26 September 2022, 19:25 WIB
untitled

 

 

Krsumsel.com - Komando Distrik Meliter (Kodim) 0401/Muba, pada Senin (26/9/2022) menggelar kegiatan "Karya Bakti" dengan melakukan perbaikan badan jalan sepanjang 27 Kilometer, dari Dusun 4 Desa Sindang Marga Kecamatan Sungai Keruh menuju Talang Sungai Simpang Kelurahan Kayuare Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dalam kegiatan tersebut personel Kodim 0401/ Muba juga melakukan perbaikan kiri-kanan jalan, saluran saluran drainase, penyiapan badan jalan, lapis pondasi agregat B sepanjang 665 meter dengan lebar 5 m dan tebal 12 cm. Serta pemasangan gorong-gorong diameter 60 cm (100 cm) sebanyak 4 titik.

 

terlihat, kegiatan ini dilakukan secara khusus untuk membantu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, petani dan juga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan perekonomian sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan negara.

Kegiatan Karya Bakti ini juga diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada diwilaya.

Pada saat pembukaan kegiatan Karya Bakti , Dandim 0401/Muba Letkol Dede Sudrajat SH menjelaskan, bahwa tugas TNI AD yang diamanatkan dalam undang-undang No 34 tahun 2004 pasal 7 ayat (2) butir B operasi militer selain perang (OMSP) sub butir 9 yaitu ,
"Membantu tugas Pemerintah di daerah" melalui pungsi utama pembinaan teritorial dengan Babinsa sebagai Ujong tombak Satkowil untuk terus bersama dengan rakyat mengatasi masalah yang ada diwilaya masing-masing termasuk bidang pertanian. Dan pasal 8 poi d tugas TNI AD yaitu, "melaksanakan pemberdayaan wilaya pertahanan di darat.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak pihak terkait yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kami selaku penyelenggara kegiatan Karya Bakti mohon ijin untuk melaksanakan kegiatan dan kami bekerjasama dengan Dinas PUPR, Pemkab serta didukung oleh elemen masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik dan sesuai yang telah direncanakan untuk mencapai hasil yang optimal," Ujarnya.
Dandim juga menjelaskan, bahwa kegiatan Karya Bakti Kodim 0401/Muba ini, adalah perbaikan badan jalan dari dusun 4 desa Sindang Marga menuju Talang Sungai Simpang Kelurahan Kayuara sepanjang 27 kilometer dan pemasangan gorong gorong di 4 titik.

"Karya Bakti merupakan salah satu dari pelaksanaan bakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan, baik berdasarkan pilihan maupun inisiatif sendiri. Kegiatan yang dilaksanakan dapat bersifat fisik maupun non fisik,”Pungkasnya.(AS)

Kredit

Bagikan