Peduli Lingkungan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajak Masyarakat Lokki Tanam 100 Pohon

user
Elisatri Putri 10 September 2022, 20:43 WIB
untitled

Krsumsel.com - Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan Pos Ramil Lokki yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad dengan melakukan penanaman 100 pohon kelapa dan pala di pesisir Pantai Lokki, Desa Lokki, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat, Jumat (9/9/2022). Demikian disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Dansatgas, gerakan menanam pohon yang juga melibatkan tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat Desa Lokki tersebut merupakan gagasan Satgas Yonarmed 1 Kostrad dalam mendukung program nasional bidang penghijauan dan peningkatan perekonomian masayarakat.

“Kehadiran kami harus bisa membantun dan memberikan solusi serta dampak positif bagi masyarakat, yang merupakan implementasi dari salah satu Tujuh Perintah Harian Kasad,” ujarnya. 

Letkol Arm Arief Budiman pun menyakini bahwa pemilihan penanaman pohon kelapa dan pala, karena kedua tanaman tersebut adalah komoditas utama di wilayah Maluku sehingga dapat meingkatkan perekonomian masyarakat Maluku khususnya Desa Lokki.

Kegiatan ini juga, lanjutnya sekaligus untuk menggugah kepedulian serta minat pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam dan memelihara alam yang ada disekitar.

Atas perhatian dan kepedulian yang diberikan anggota Pos Ramil Lokki Satgas Yonarmed 1 Kotrad, Pendeta Gereja Bintang Pengharapan Lokki Nus Sihasale mengucapkan terima kasih dan apresiasinya. “Terima kasih bapak-bapak TNI dari Kostrad sudah bersama-sama dalam penanaman pohon kelapa dan pala, memang TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” pungkasnya.(****)

Credits

Bagikan