Peduli Gizi, Personel Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Berbagi Susu Kepada Pelajar

user
Elisatri Putri 07 September 2022, 19:07 WIB
untitled

Krsumsel.com - Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad berbagi susu gratis guna meningkatkan kualitas gizi kepada anak-anak pelajar di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (07/09/2022).

Pemberian asupan gizi dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak anak serta membantu perkembangan agar anak lebih baik dengan sering mengonsumsi makanan dan minuman susu yang bergizi secara teratur. Hal tersebut disampaikan oleh Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Kapten Inf Abdurahman Panji Prawira.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas gizi untuk para pelajar di wilayah Papua sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas,” ucap Wadansatgas.

Wadansatgas juga mengatakan para pelajar sangat antusias yang luar biasa terlihat dari raut wajah anak-anak pelajar, mereka sangat senang dan bergembira saat menikmati minuman berupa susu yang dibagikan secara gratis, serta mendengarkan penyuluhan dari personel kesehatan Pos Napua tentang pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggunya oleh Pos Napua, dibagikan pada saat anak-anak akan berangkat ke sekolah, selain itu, pos Napua juga mengedukasi manfaat makanan dan minuman yang sehat, serta memberikan buku tentang pentingnya gizi bagi anak-anak.

Ditempat terpisah, Dokter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Ckm Dr. Christian Hutauruk mengatakan proses pertumbuhan anak sangat memerlukan asupan makanan dan minuman bergizi.

“Pada saat memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh yang tinggi, maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka,” ujarnya.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P. mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan anak-anak pelajar di wilayah pedalaman papua dapat tumbuh kembang lebih baik dan sehat dengan asupan makanan dan minuman bergizi,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Tanius Murib (48) salah satu orang tua pelajar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1. “Terima kasih banyak bapak TNI yang telah peduli terhadap anak-anak kami, semoga Tuhan memberkati kita semua,” imbuh Tanius Murib.(****)

Kredit

Bagikan