149 personel Polres Solok tes urine cegah penyalahgunaan narkoba

user
adminoke 01 Maret 2021, 22:11 WIB
untitled

Solok, KRSUMSEL.com  - Sebanyak 149 personel Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan tes urine dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan kepolisian.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Senin, mengatakan dalam kegiatan pemeriksaan urine tersebut melibatkan tim dari bidang Dokes Polda Sumbar yang dipimpin Dr Eka Purnama Sari dan diikuti Drg Wahyu Wirdaningsih beserta anggota.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut sebanyak 149 anggota Polres Solok yang mengikuti tes urine dinyatakan negatif menggunakan narkotika jenis apa pun.

Ia berharap kegiatan pemeriksaan tes urine terhadap anggota Polres Solok tersebut dapat memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polres Solok.

"Selain itu, pelaksanakan cek urine ini dilakukan secara dadakan atau sengaja tidak diberitahukan sebelumnya. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut semuanya negatif," kata dia.

Azhar juga mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Tidak terkecuali pada personel Polres Solok, kita tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba, akan kita tindak tegas," ujar dia.

Dalam pelaksanaan tes urine tersebut Kapolres Solok juga ikut serta dalam pemeriksaan urine dan diikuti oleh seluruh PJU Polres Solok serta Kapolsek sejajaran Polres Solok berikut Personel Polres Solok.

"Penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba tidak main-main, mengingat penyalahgunaan narkoba sudah sampai di berbagai kalangan," kata Azhar.

Ia juga menambahkan ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri melalui surat telegram, untuk melakukan pengawasan terhadap personil polri yang terindikasi menggunakan narkoba. (anjas)

Kredit

Bagikan