Jalan Poros Gelap Gulita Saat Malam Hari

oleh -211 pembaca
PJU : Nampak PJU Tenaga Surya yang Tinggal Tiangnya saja di Jalan Poros Tebing Tinggi - Pendopo
PJU : Nampak PJU Tenaga Surya yang Tinggal Tiangnya saja di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo

EMPAT LAWANG, KRSUMSEL.com – Keberadaan Penerangan Lampu Jalan (PJU) di kawasan jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo dan jalan Lingkar Kota Empat Lawang pada saat malam hari banyak yang mati .

Berdasarkan pantuan di lapangan bukan hanya mati tak berfungsi sebagai pemecah gelap pada malam hari sehingga membantu pengendara melintas tapi juga ada lampu nya yang hilang entah kemana hanya menyisahkan tiangnya saja.

“Kami juga tidak tahu apakah ada pengawasannya atau sudah di pasang di diamkan saja yang penting SPJ lancara atau gimana sehingga lampu jalan yang seharusnya sangat bermafaat di malam hari bagi pengendara malah mati tak berfungsi dan di biarkan saja berbulan – bulan tak ada perbaikan,”ungkap Sole salah seorang pengendara yang melintas, Jumat (10/06).

Dikatakannya, permasalahan lampu jalan yang tak berfungsi bukan hanya saja di sekitaran jalan lingkar melainkan di pasar dan di daerah tanjakan Kelurahan Tanjung Kupang pun banyak lampu yang tak berfungsi pada malam hari.

“Padahal program lampu jalan ini masih baru tapi sudah banyak yang mati khususnya lampu jalan yang menggunakan tenaga surya, sedangkan untuk lampu biasa kami juga kurang tau apakah harga lampunya yang murah atau faktor kelistrikannya soalnya di Empat Lawang mati lampu sehari bisa tiga kali,”tuturnya

Senada Zar , pengendara lain berharap agar lampu jalan di Empat Lawang bisa lebih di perhatikan dan di perbaiki untuk yang rusak agar masyarakat bisa merasakan terang saat melintas di malam hari.

“Jangan namanya kota tapi kalau malam gelap gulita, semoga saja pemerintah nya bekerja jangan hanya bisanya DL saja,”katanya.

Sementara, Suan Amri PLT Kadis Perkim Empat Lawang saat di Konfirmasi mengatakan kalau untuk tahun ini tidak ada anggaran untuk perbaikan PJU di Empat Lawang.

“Pada tahun ini tdk anggarsnnya insasllah diperubahan kita ajukan ini suda program utama kami untuk lampu jalan baik lampu konvensional maupun solar sel terima kasih atas kepeduliaannya,”kata Suan.
(Ky)