Indonesia Vs Afghanistan: Timnas Masih Banyak Salah Passing

oleh -171 pembaca

Antalya, krsumsel.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari kekalahan timnya dari Afghanistan. Dia menyebut skuad asuhannya kerap salah dalam passing bola.
Indonesia melakoni laga uji coba kontra Afghanistan, Selasa (16/11/2021) malam WIB. Pertandingan berlangsung di Gloria Stadium, Antalya, Turki.

Egy Maulana Vikri dkk mampu mengimbangi permainan Afghanistan sepanjang 2×45 menit. Situs Lapang Bola mencatat, Indonesia menguasai 55 persen ball possession dan sekali tendangan on target, sementara Afghanistan lebih banyak mencatatkan tembakan on target (4 kali).

Timnas Indonesia sempat mendapat dua peluang emas di babak pertama lewat Witan Sulaeman dan Dedik Setiawan, tapi gagal membuahkan hasil. Kedudukan tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Afghanistan tampil lebih agresif di babak kedua dan berhasil mencetak gol di menit ke-85 lewat sontekan pemain pengganti, Omed Popalzay. Lions of Khurasan mengakhiri duel dengan kemenangan 1-0 atas Indonesia.

Kekalahan Indonesia di tangan Afghanistan dikomentari pelatih tim, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyesalkan para pemainnya yang masih banyak melakukan kesalahan passing, hingga akhirnya kebobolan di menit-menit akhir laga.

“Kami dapat hasil yang sangat disayangkan, harusnya kami bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Taktik tidak berjalan dengan apa yang saya inginkan dan juga ada jetlag dari pemain,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

 

Waktu penuh.

Terima kasih dan semangat menuju laga selanjutnya, Garuda!#KitaGaruda #MeraihImpian #EmergingStrongerTogether #TimnasDay pic.twitter.com/KGHnCaAVkh

— PSSI (@PSSI) November 16, 2021

“Kondisi pemain saya lihat juga tidak begitu baik. Untuk pertandingan selanjutnya melawan Myanmar harus kami menangkan,” dia menambahkan.

“Harus diperbaiki itu kesalahan dalam melakukan passing. Tadi gol yang terjadi itu bermula dari kesalahan passing yang dilakukan oleh pemain. Kami mesti mengurangi kesalahan-kesalahan passing yang seharusnya tidak kami lakukan,” tuturnya.

Timnas Indonesia selanjutnya menjalani laga uji coba menghadapi Myanmar. Pertandingan rencananya berlangsung Kamis (25/11) malam WIB di Gloria Stadium.(*)

 

 

SUMBER