Indonesia Racing Team Podium kedua di Moto3 Catalunya 2021

oleh -78 pembaca

Montmelo, KRSUMSEL.com – Indonesia Racing Team mendapat hasil memuaskan di Moto3 Catalunya 2021. Pebalapnya Jeremy Alcoba meraih podium kedua.

Indonesia Racing Team di sesi kualifikasi, Sabtu (5/6/2021) menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan. Gabriel Rodrigo meraih pole position disusul Alcoba di posisi kedua.

Pada balapan di sirkuit Catalunya, Minggu (6/6/2021) malam WIB yang berlangsung ketat, Rodrigo malah tercecer meski start di posisi terdepan. Dia mencoba untuk memperbaiki posisinya, tapi jarak antarpebalap terlalu padat sehingga sulit melakukan manuver.

Sayangnya, hanya satu yang mampu naik podium yakni Jeremy Alcoba yang finis posisi kedua. Ini jadi catatan apik untuk Indonesia Racing Team setelah pekan lalu menempatkan Gabriel Rodrigo di podium ketiga Moto3 Italia.

Pencapaian ini membuat Principan Indonesia Racing Team Rocky Soerapoetra terkejut. Sebab, dia tak menyangka Indonesia Racing Team sudah bisa meraih podium di beberapa balapan awal musim ini.

“Saya tidak menyangka, Tim bisa berturut turut menjadi juara di event ini. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap. Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi,” kata Rocky dalam rilis.

“Bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan disetiap tikunganpun, pimpinan balap bisa berubah total,” sambungnya.

Bagi Alcoba, ini adalah kali kedua dia naik podium setelah finis ketiga di MotoGP Spanyol dengan dramatis. Total Indonesia Racing Team mendapat 30 poin di balapan Catalunya, 20 poin dari Alcoba dan 10 poin dari Rodrigo.

Indonesia Racing Team lantas melompat dari posisi ketujuh klasemen tm ke urutan ketiga dengan 90 poin, selisih 17 poin dari Solunion GasGas Aspar Team di posisi kedua.

Sementara di klasemen pebalap, Rodrigo di posisi kedelapan dengan 55 poin dan Alcoba di posisi ke-11 dengan 39 poin.

Dengan grafik Indonesia Racing Team yang membaik, Rocky berharap kedua pebalapnya bisa meraih hasil lebih mantap di MotoGP Jerman (20/6).(*)

 

 

 

 

SUMBER