Aksi Percobaan Curanmor Terekam Kamera CCTV

user
Elisatri Putri 05 Desember 2022, 15:23 WIB
untitled

Krsumsel.com - Aksi percobaan pencurian sepeda motor di rumah warga di kawasan Jakabaring gagal setelah pelaku mendengar suara pemilik rumah, namun kejadian ini terekam kamera CCTV, pada Senin (5/12/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

Pelaku yang mendengar ada suara pemilik rumah yang terbangun mendadak kaget sehingga mengurungkan niatnya mengambil sepeda motor dan langsung melarikan diri. 

Berdasarkan informasi dihimpun, sesuai dari rekaman CCTV nampak pelaku seorang diri dengan menggunakan jaket dan topi warna hijau, celana pendek. Pelaku mendekati parkiran tempat tiga unit motor yang ada disamping rumah korban.

Nampak pelaku mendekati motor sambil memantau situasi, dan mendekati motor Honda Beat warna silver untuk mengecek apakah ada kunci tambahan pada motor tersebut. 

Kemudian pelaku langsung berusaha merusak kontak sepeda motor, beruntung salah satu penghuni rumah terbangun dan membuat pelaku panik mengurungkan niatnya untuk mencuri sepeda motor. 

Korban yakni Ratna (43) warga Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu, Jakabaring akhirnya membuat laporan polisi ke SPKT Polrestabes Palembang. "Pelakunya dilihat dari CCTV satu orang yang mendekati motor, namun untuk wajahnya tidak jelas terlihat dari kamera CCTV," ungkapnya. 

Lanjutnya, saat kejadian beruntung suami terbangun dari tidur karena mendengar ada suara dari luar rumah. 

"Di luar terdengar suara orang seperti mengutak-atik motor jadi suami terbangun, posisinya masih di dalam rumah. Pelaku ketakutan dan tidak jadi mencuri motor kami," jelasnya. 

Laporan Ratna telah diterima di Polrestabes Palembang .

Kredit

Bagikan