Pelaku Copet Salah Sasaran, ini korbannya

user
Idham Syarief 08 Oktober 2022, 13:26 WIB
untitled

Krsumsel.com - Salah sasaran, pencopet ini ditangkap oleh korbannya yang tak lain seorang anggota Bhayangkari, saat melancarkan aksinya, Jumat (7/10/2022) siang di Lorong Basah, kawasan Pasar 16 Ilir, Palembang.

Gagal, tersangka bernama Ujang (36) warga Lorong AA, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, langsung diamankan ke Polrestabes Palembang, yang sebelumnya sempat hendak diamuk massa.

Saat digiring ke ruang Riksa Pidsus Sat Reskrim Polrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka menangis ketiga digiring masuk keruang Reskrim.

"Iya kak, saya menyesal. Saya terpaksa menyopet ini, karena butuh uang untuk membayar kontrakan," jelasnya.

Modusnya, tersangka mengaku kalau mencopet tas korban yang disandang dibelakangnya. Kemudian membuka resleting tas, "Saya menggunakan tangan satu untuk membuka resleting, tangan satunya menutup tangan ini. Kemudian tangan masuk mencari barang berharga didalam tas," ujarnya.

Ujang mengatakan belum sempat mengambil barang sudah keburu diketahui oleh korban. "Belum sempat saya pak mengambil barangnya namun keburu di ketahui sama korban," katanya.

Lanjutnya, setelah ketahuan oleh korban, dirinya sempat bergelut dengan korban yang hendak menangkapnya hingga akhirnya tak berkutik saat warga membantu menangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan melalui Kanit Pidsus, Iptu Ledi membenarkan tersangka digagalkan oleh korbannya sendiri.

"Benar korbannya seorang ibu Bhayangkari, ketika mendapatkan laporan itu anggota menuju TKP kemudian mengamankan tersangka dan membawanya ke Polrestabes Palembang. Tersangka kini sedang diperiksa di ruang Riksa Unit Pidsus," ujar Iptu Ledi.(****)

Kredit

Bagikan