Bayu Berpangkat Kombes Gadungan Resakan Warga

user
Elisatri Putri 05 Oktober 2022, 17:07 WIB
untitled

Krsumsel.com - Warganet dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang menggunakan seragam berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes) tengah diamankan warga, viral di Instagram Palembang.Terciduk

Namun belum diketahui pasti dimana lokasi pria yang menggunakan seragam polisi berpangkat Kombes itu diamankan, yang jelas lokasinya di kota Palembang. 

Informasi yang dihumpun pria tersebut merupakan warga Jalan Ogan, Lorong Pelita Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang, saat ini sudah diamankan di Polsek IB II Palembang. 

Ditemui di Polsek IB II Palembang, pria tersebut bernama Bayu S, mengaku tahun kelahiran 1983.

Berbeda saat viral yang menggunakan seragam polisi berpangkat Kombes, ditemui di Polsek IB II Palembang Bayu terlihat menggunakan seragam brimob dengan pangkat bripka. 

"Saya membeli seragam-seragam itu di kawasan Pasar 16 Ilir kota Palembang, tepatnya dibagian seragam bekas (BJ) seharga Rp15.000 per seragam lengkap dengan nama," ujar Bayu ditemui di Polsek IB II Palembang, Rabu 5 Oktober 2022.

Ditanyai wartawan kenapa menggunakan seragam tersebut Bayu tidak begitu jelas memberitahu motifnya. 

"Untuk dipakai saja, saya baru menggunakan seragam itu baru satu Minggu ini," katanya. 

Sementara itu, Kapolsek IB II Palembang kompol Irene mengatakan viralnya video pria yang menggunakan seragam Kombes tersebut anggotanya langsung bergerak cepat. 

"Pria tersebut kita amakan tadi malam, Selasa 4 Oktober 2022 sekira pukul 21.00 WIB," ujarnya. 

Dikatakan Irene, anggotanya menangkap pelaku dikawasan Jalan Agung R Soeprapto. 

"Kita amankan pelaku dikawasan Puncak Sekuning," katanya.

Untuk motifnya, Irene mengatakan masih dalam pendalaman. 

"Masih dalam pendalaman, pelaku sudah kita amanakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tidak hanya itu namun kita akan membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk di tes Psikologinya," tutupnya.(****)

Kredit

Bagikan