Terlibat Pencurian Sepeda Lipat, Pitek di Jemput Unit Tekab

user
Elisatri Putri 30 September 2022, 17:20 WIB
untitled

Krsumsel.com - Terekam CCTV saat melakukan pencurian sepeda lipat di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, 3 Agustus 2021 lalu sekitar pukul 14.30 WIB. 

Membuat Arsadi alias Pitek (33) warga Gang Aman, Kecamatan SU I Palembang dijemput anggota Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Kamis (29/9) dikediamannya sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa atas laporan korban Irham (37), anggotanya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

"Pengungkapan yang dilakukan anggota kita, termasuk dalam Ops Sikat II Musi 2022, dengan ungkap kasus non target operasi (TO)," ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (30/9).

Dirinya menjelaskan, bahwa saat kejadian korban memarkirkan sepeda lipatnya dibawah rumah panggungnya. Setelah itu korban pergi ke bengkel miliknya. 

"Dari keterangan korban saat dimintai keterangannya oleh anggota kita, bahwa sepedanya sudah tidak ada lagi saat korban pulang, atas kejadian itu korban mengalami kerugian yang diperkirakan Rp2,2 juta," katanya.

Atas laporan korban ke pihak berwajib, lanjut dia mengatakan, anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan.

Setelah mendapat informasi dari keterangan korban dan kemudian anggota Opsnal Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan pelaku. 

"Tidak hanya pelaku, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa sepeda lipat milik korban dan selanjutnya pelaku akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas dia. 

Sementara itu, pelaku Pitek hanya tertunduk sambil mengakui perbuatannya. "Benar saya yang mengambil sepeda korban, karena tergiur melihat sepeda yang terpakir itu, lalu dibawa kabur," tukasnya.(****)

Kredit

Bagikan