Bobol Warung Manisan, Heri diringkus Unit Pidum

user
Idham Syarief 17 September 2022, 13:08 WIB
untitled

Krsumsel.com - Lima bulan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian,Heriansyah (21), diringkus anggota Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

pelaku warga jalan Bungaran V, Kecamatan Jakabaring Palembang ini diringkus karena melakukan aksi pembobolan warung manisan.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib, melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, mengatakan tertangkapnya pelaku atas laporan korban Saparudin (65).

"Korban melaporkan bahwa warungnya yang di bobol pelaku bersama tiga temannya yang DPO, berada di Jalan Panca Usaha, Lorong Mawar, Kecamatan SU I Palembang, terjadi pada 9 Maret 2022 lalu, sekitar pukul 13.00 WIB," jelas Kompol Tri, saat di wawancarai diruang kerjanya, pada Sabtu (17/9/2022).

Dimana kronologis kejadian, lanjut Kompol Tri, bermula ketika korban menutup warung dagangnya sekitar pukul 12.00 WIB, untuk makan siang kerumah. Namun, setelah selesai makan siang, sekitar pukul 13.00 WIB korban Kembali ke warungnya tersebut lalu melihat pintu warungnya tersebut telah dirusak.

"Atas kejadian itu menurut korban ke kita ada sembilan buah tabung gas Elpiji 3 Kg dan uang sebesar Rp 800.000, serta dua unit ponsel merek Oppo, hilang dicuri," terangnya.

Setelah kejadian tersebut, korban pun membuat laporan kepolisian di Polrestabes Palembang. "Kemudian ditindaklanjuti, sehingga satu pelaku berhasil diringkus. Sementara untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota kita, untuk identitasnya sudah kita kantongi," ungkapnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP, ancaman hukuman 5 tahun penjara.(****)

Credits

Bagikan