Patroli Dialogis, Brimob Sumut Amankan Sejumlah Pemuda Geng Motor

oleh
ilustrasi-geng-motor
banner DPRD OKI

Medan, KRsumsel.com – Satuan Brimob Polda Sumatra Utara mengamankan sejumlah pemuda terduga anggota geng motor saat menggelar patroli dialogis di Kota Medan, Minggu.

 Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki mengatakan para pemuda tersebut diamankan dari kawasan Brayan dan saat ini sudah dibawa ke Polsek Medan Timur untuk dilakukan proses lebih lanjut.

 “Para pemuda yang diduga anggota geng motor itu diamankan karena pada saat dilakukan pemeriksaan di salah satu kendaraan terdapat sebuah senjata tajam berupa clurit,” katanya.

Para personel gabungan juga membubarkan sejumlah pemuda yang berkumpul tanpa menerapkan protokol kesehatan.

 “Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang masih berkumpul di luar agar tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

 Riski menerangkan, patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari.

Adapun personel Brimob yang diturunkan sebanyak 1 SSR yang dipimpin Ipda Binner Sitorus bersama personel Polsek Medan Timur dipimpin Panit Reskrim Iptu Rawi.

 Sementara, lokasi yang menjadi sasaran yaitu tempat-tempat yang seringnya terjadi tindak aksi kriminal dan kejahatan. Patroli ini juga dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua lengkap serta persenjataan helm dan body vest.

 “Patroli dialogis dilaksanakan dengan preventif dan humanis,” katanya.(Anjas)