Pernah Alami KDRT dan Diselingkuhi, Alasan Tessa Kaunang Betah Menjanda

oleh
oleh
Tessa Kaunang
banner DPRD OKI

Krsumsel.comsaat dirinya masih membina rumah tangga dengan Sandy Tumiwa. Tessa juga mengakui saat menikah dengan Sandy, keluarganya sempat kesulitan ekonomi.

“Ya, pada saat itu kan saya masih ada ikatan suami istri. Sempet terjadi KDRT, sempet terjadi yang namanya perselingkuhan, sempet terjadi yang namanya kesulitan ekonomi, karena tidak bisa memberikan atau membiayai keluarga, itu semua sempat terjadi,” kata Tessa Kaunang di Polda Metro Jaya, Kamis (25/5/2023).

1. Pernah Dipukul Sampai Dilempari Barang

Untuk perselingkuhan, Tessa tak mau bicara lanjut. Namun untuk KDRT yang dialami, ia menuturkan, berbagai bentuk KDRT, baik fisik maupun psikis juga pernah dialaminya.

“Macam-macam waktu itu, ya ada yang namanya dipukulin, dipecahin barang-barang, dilemparin barang-barang segala macam,” tuturnya.

2. Masih Membekas

Peristiwa itu pun masih membekas dalam dirinya dan menyisakan trauma. Oleh sebab itu, ia masih betah menjanda setelah berpisah dengan Sandy Tumiwa sejak 2014 lalu.

“Namanya trauma pasti ada. Jadi sekarang mungkin salah satu alasan saya nggak buru-buru nikah,” ujarnya.

 

3. Jadi Pelajaran Berharga

Ibu dua anak itu pun tak menyangkal peristiwa yang dialaminya menjadi pelajaran berharga untuk dirinya kelak jika ingin menikah dan membina rumah tangga kembali.

“Kalau memang sudah cocok banget, bisa memenuhi semua kekurangan saya, saya bisa menutupi kekurangan dia, bisa saling bersatu agar tidak seperti kemarin, saya bisa lebih teliti lagi, makanya saya baru bisa melangkah ke jenjang lebih lanjut. Saya ngin mendapatkan suami, benar-benar yang tidak seperti itu. Dari apa yang saya pelajari, karakter itu sudah terlihat di awal. Di awal kita berhubungan itu pasti terlihat, karakter seseorang itu susah dirubah.Jadi tunggu aja undangan dari saya hahaha, kalau sudah yakin gue baru mau kawin,” tukasnya.(*)

 

 

SUMBER