Barbie Kumalasari Kagum Lihat Proses Pembuatan Set Top Box

user
Budiman 26 Januari 2023, 14:26 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Bersama Alif Cepmek dan Mila Septiarini, Barbie melihat secara langsung proses pembuatan perangkat TV digital tersebut.

Ini menjadi pengalaman pertama bagi Barbie Kumalasari maupun Alif, dan Mila masuk ke dalam pabrik untuk melihat proses pembuatan alat STB. Mantan istri Galih Ginanjar ini menungkap cara membuat alat tersebut dilakukan dalam proses yang cukup panjang.

"Setelah mengunjungi pabrik Nextron, banyak pelajaran bahwa pabrik ini memang sangat mengedepankan kualitas. Dari prosesnya sendiri kita sudah lihat manufakturnya sampe dari manufakturing juga dari proses basic memang bener-bener satu per satu prosesnya," kata Barbie Kumalasari di pabrik Nextron, Cikarang, Rabu (25/1).


1. Kata Alif & Mila

Bukan hanya Barbie, Alif dan Mila juga merasakan hal yang sama. Kedua artis muda itu juga baru pertama kali masuk ke dalam pabrik untuk melihat proses pembuatan STB.

"Seru seneng bisa ngeliat pembuatan Nextron ke depan bermanfaat buat masyarakat," kata Alif.

"Kita tau kualitasnya terjamin banget dan enggak perlu diragukan, kagum karena dari STB Nextron banyak kelebihannya," timpal Mila.

2. Proses Pembuatan

Masuk ke dalam pabrik STB Nextron, ketiganya didampingi oleh Firdhos Fauzi. Seorang direktur utama STB Nextron. Dalam kesempatan itu, Firdhos menjelaskan secara detail bagaimana pembuatan STB tersebut dari awal hingga proses pengemasan.

"Kita melakukan line tour dari proses produksi awal di PT Nextron sampe proses packaging. Proses awal dari PCB kosong sampe diisi komponen, sampe jadi barang bagus, finis siap dijual. Ini PT Nextron pembuat set top box dengan proses panjang secara otomatis kita butuhkan karyawan banyak," tutup Firdhos Fauzi.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan