Herman Deru Resmikan GOR dan Buka Turnament Badminton Pagaralam

oleh -326 pembaca

PAGARALAM KRSUMSEL.com- Pada Perayaan hari jadi kota Pagaralam yang ke-20 Pada tahun 2021, Pagaralam kembali mendapatkan kado istimewa dari Gubernur Sumsel H Herman Deru, meski sempat mangkrak beberapa tahun akhirnya Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Muhammad Fadli, resmikan Infrastruktur Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis sekaligus membuka Gubernur Super Series Badminton  Zona II, di Dusun Keban Agung, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Senin (21/06/2021).

Peresmian GOR bulu tangkis dan pembukaan Gubernur Super Series Badminton tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumsel H. Alfrenzi Panggarbesi dan H. Saifudin Aswari Rivai, Ketua DPRD Pagaralam Jenni Shandiyah, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kajari Pagaralam M Zuhri, Perwakilan Pengadilan Agama Pagaralam, Perwakilan Pengadilan Negeri Pagaralam, Senior Manager CSR PT Bukit Asam (PTBA) Hartono, Dirut Bisnis Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, Sekda Pagaralam Samsul Bahri Burlian, Ketua TP PKK Pagaralam Rachma Hareni Noor, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, SKPD Pemprov Sumsel dan SKPD Pemkot Pagaralam.

Dalam sambutannya, Walikota Alpian Maskoni mengatakan Kota Pagaralam berkeinginan kuat untuk memiliki kawasan Sport Center sebagai fasilitas prasarana pembinaan serta pengembangan prestasi olahraga bagi masyarakat Kota Pagaralam
Keinginan tersebut secara bertahap telah terwujud dengan selesainya pembangunan GOR Badminton sebagai salah satu dari fasilitas olahraga yang ada di kawasan Sport Center di Kota Pagaralam,”kata wako.

Walikota menambahkan, hal ini tidak akan mudah terwujud tanpa adanya dukungan dan bantuan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam (PTBA). Bahkan di tahun 2022, Pemkot Pagar Alam telah mengajukan Proposal dan Surat Permohonan kepada Direktur Utama PTBA untuk pembangunan Stadion Sepak Bola dikawasan Sport Center Kota Pagar Alam,”tambahnya.

Pada kesembatan tersebut, Walikota Alpian Maskoni mewakili Pemkot dan Masyarakat Kota Pagaralam mengucapkan terima kasih  kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang telah menyalurkan banyak bantuan pembangunan Infrastruktur Kota Pagaralam. Walikota juga berterimakasih atas dukungan yang kuat dari H. Herman Deru dalam rencana pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel di Kota Pagaralam.

Sementara Gubernur H. Herman Deru dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya terhadap Kota Pagaralam, yang telah memiliki GOR Badminton, diharapkan dengan adanya fasilitas olahraga dan kegiatan Badminton Gubernur Super Series ini, dapat menghasilkan dan menggali potensi atlet muda Kota Pagaralam yang berpretasi, hingga dapat melahirkan atlet-atlet muda yang nantinya dapat mewakili Sumsel dalam berbagai cabang olah raga,”unggkap deru.

Gubernur mengatakan, meskipun GOR ini nantinya bernama GOR Badminton, namun akan menjadi bangunan multifungsi, yang tidak hanya digunakan badminton, namun juga bisa dimanfaatkan untuk olahraga lain seperti olahraga basket, dan sebagainya,”tambahnya.

Kemudian pada kesempatan ini gubernur juga berkesempatan menjajal lapangan, sekaligus melakukan penandatangannan prasasti yang menandakan dibukanya badminton  Super Series Badminton  Zona II. ( Adv/ Ca )