Herman Deru Dapat Dukungan Gubernur Se-Sumbagsel Hadirkan Kampus IPDN di Pagaralam

oleh -315 pembaca

PALEMBANG, KRsumsel.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengatakan keberadaan kampus baru Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Provinsi Sumsel, tidak hanya dinantikan oleh seluruh masyarakat Provinsi Sumsel, namun juga keinginan dari seluruh masyarakat di Sumbagsel.

 

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengakui, pembangunan Kampus IPDN di Kota Pagaralam mendapat dukungan penuh dari seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) seperti Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Jambi.

 

“Hadirnya Kampus IPDN bukan hanya keinginan Pemprov Sumsel saja, namun semua Gubernur se-Sumbagsel, sangat mendudukng pembangunan IPDN di Kota Pagaralam,” katanya saat membuka Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumsel, bertempat di Hotel Arista, Rabu (8/12).

 

Herman Deru menargetkan setelah Keputusan Presiden sudah disahkan, pembangunan kampus IPDN dilakukan dalam waktu dua tahun, sudah bisa digunakan dalam proses belajar mengajar.

 

“Saya berharap Keputusan Presiden (Kepres) menjadi legal standing untuk menganggarkan mulai dari pembangunan awalnya. Setelah ampres atau kepresnya terbit, dua tahun sudah bisa beroperasi dancukup untuk kegiatan belajar dan mengajarnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Herman Deru mengungkapkan, dalam proses pembangunannya tentu tidak sederhana, dimana harus lintas kementerian, lintas lembaga. Oleh sebab itu menurutnya sangat diperlukan koordinasi, baik itu sektor keuangan, legalitas, juga kurikulumnya.