Herman Deru Bangga Banyak Tokoh Nasional Merupakan Alumni FE Unsri

oleh -3.522 pembaca

Meski saat ini perkuliahan masih dilakukan secara daring, Herman Deru mengharapkan para dosen dan mahasiswa tetap berperan aktif dalam mencari sela dalam mendapakatkan ilmu pendidikan.

 

“Bagaimanapun polanya, meskipun online mahasiswa dan dosennya harus berperan aktif sehingga aktivitas perkuliahan tetap hidup, meski online mungkin sesekali bisa dilakukan pertemuan di kampus,” imbuhnya.

 

Sementara itu Menteri BUMN, Erick Tohir dalam orasi ilmiahnya pada dies natalis FE Unsri ke 61 tersebut, mengingatkan jajaran pemerintah dan pengajar di daerah untuk mempersiapkan diri di tengah gencarnya kemajuan teknologi digitalisasi yang terus berkembang.

 

“Saya ingin kita semua disini baik pemerintah dan pendidik harus siap menghadapi pengembangan teknologi digitalisasi, harus disiapkan sejak dini saya yakin juga bahwa kita bisa melakukannya dengan menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada,” kata Erick.

 

Sebagai seorang menteri, dirinya harus melakukan dialog langsung dengan mahasiswa guna membahas dunia kerja , berbagi ilmu dan memotivasi kalangan mahasiswa.

 

“Saya sebagai menteri sangat konsen dengan hal seperti ini, memberi tahu mahasiswa terkait dunia pekerjaan dan memberikan ilmu yang saya punya kepada mahasiswa supaya nanti kita sama-sama siap menghadapi dunia kerja sesungguhnya,” tuturnya.

 

Selaku Menteri BUMN dirinya meminta perusahan BUMN untuk dapat memprioritaskan menerima mahasiswa yang ingin magang dan belajar diperusahaan BUMN.

 

“Saya juga intruksikan kepada pimpinan-pimpinan perusahaan BUMN untuk menerima mahasiswa yang ingin magang dan belajar di perusahaan tersebut. Tidak ada alasan perusahaan BUMN untuk menolak mahasiswa yang ingin magang dan belajar. Ini juga upaya kita untuk mendidik generasi muda untuk lebih siap dan mematangkan diri terjun ke dunia kerja, untuk mahasiswa manfaatkan betul itu,” imbuhnya.