Hendra Setiawan Pensiun dan Jadi Pelatih Usai Olimpiade 2024?

oleh -135 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Publik dibikin penasaran soal apakah Hendra Setiawan bakal pensiun dalam waktu dekat. Pria berusia 37 tahun itu bisa saja gantung raket setelah Olimpiade 2024.
Usai Olimpiade Tokyo 2020, Hendra sempat mem-posting “Selamat tinggal Tokyo 2020. Olimpiade terakhir saya telah selesai” di akun Instagram-nya.

Hal itu rupanya bukan cuma dimaknai bahwa Hendra tak berencana tampil lagi di Olimpiade Paris 2024, tapi juga memunculkan dugaan bahwa dia akan pensiun dalam waktu dekat. Apalagi usianya pun bakal genap 36 tahun pada 25 Agustus mendatang.

Terkait hal tersebut, Hendra sudah menyampaikan kepada detikSport bahwa kapan bakal pensiun tidak ada yang tahu. Dia menegaskan masih terus bermain dan baru-baru ini membantu Indonesia meraih gelar Piala Thomas yang sudah dinanti selama 19 tahun.

Usai Piala Thomas, Hendar beserta pebulutangkis lainnya tampil di Denmark Open. Langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak pertama melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Setelah tersisih, Hendra bukan cuma duduk manis sebagai penonton. Peraih Olimpiade Bejing 2008 bersama Markis Kido itu menjadi pendamping Tommy Sugiarto. di babak 16 besar.

Tommy Sugiarto adalah atlet non-pelatnas dan hal biasa tidak mendapatkan pendampingan pelatih. Hendra kemudian muncul sebagai pendampin dalam kemenangan Tommy 21-18, 16-21, 21-19 melawan Thomas Rouxel dari Prancis.

Akun Instagram BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) kemudian mem-posting momen Hendra mendampingi Tommy. Akun resmi tersebut juga menggunakan caption “Hi coach! Tell me your strategy”.

Postingan BWF itu ikut dikomentari oleh Fajar Alfian yang merupakan pasangan Muhammad Rian Ardianto di ganda putra. Dia menyapa Hendra dengan sebutan “coach”.

Hendra kemudian membalas komentar Fajar, yang seolah-olah menegaskan jangan terburu-buru memangggilnya dengan sebutan coach. Hendra seperti baru mau dipanggil dengan sebutan itu setelah Paris 2024, yang mengarah pada ajang Olimpiade.

Momen Hendra mendampingi Tommy sebetulnya bukan yang pertama kalinya. Hendra sudah sudah pernah melakukannya sejak di All England 2018.(*)

 

SUMBER