Patut Dicoba Nih! Kini WhatsApp Sudah Bisa Video Call Hingga 50 Orang

user
adminoke 18 Mei 2020, 08:49 WIB
untitled

KRSUMSEL.com  - Kini, melalui Messenger Rooms, Facebook berupaya menyaingi Zoom dalam layanan penyedia video call.

Tak lama lagi, Messenger Rooms akan diintegrasikan ke WhatsApp, salah satu aplikasi yang dimiliki Facebook.

Dengan begitu, pengguna WhatsApp nantinya bisa memanfaatkan layanan video call hingga 50 orang, tanpa harus memiliki akun Facebook.

 Bahkan, dilansir RINGTIMES BANYUWANGI  dari TechRadar, 16 Mei 2020, beberapa pengguna WhatsApp dikabarkan sudah mendapat akses ke Messenger Rooms.

Akan tetapi, pengguna yang beralih ke versi terbaru WhatsApp belum tentu bisa mengakses layanan tersebut.

Untuk saat ini, hanya pengguna tertentu dari negara tertentu saja yang mendapat akses ke Messenger Rooms langsung dari aplikasi WhatsApp.

Ketika Messenger Rooms pertama kali diumumkan di bulan April, Facebook telah menyinggung bahwa fitur itu nantinya dapat digunakan melalui WhatsApp.

Tak hanya itu, Messenger Rooms juga akan diintegrasikan ke layanan Facebook lainnya seperti Instagram Direct dan Portal.

Kehadiran Messenger Rooms di WhatsApp versi web membuat para pengguna semakin optimistis bahwa ia akan segera tersedia di aplikasi WhatsApp versi Android maupun iOS.

Berbeda dengan Zoom, Messeger Rooms dapat digunakan tanpa perlu mengunduh aplikasi tertentu karena aksesnya akan tersedia di keluarga aplikasi Facebook.

Messenger Rooms kemudian dapat diakses lintas platform sehingga lebih mudah digunakan.

Fitur pengganti latar belakang video call seperti yang dikenalkan oleh Zoom juga hadir di Messenger Rooms.

Dari WhatsApp sendiri, pengguna sudah bisa melakukan video call dengan delapan orang maksimal.

Sementara itu, perusahaan lain seperti Google juga telah mengintegrasikan Google Meet dalam layanan GMail mereka sehingga dapat langsung bergabung atau membuat pertemuan dari layanan tersebut.(Penulis:  Sophia Tri Rahayu)

Kredit

Bagikan