Hari Anti Korupsi Sedunia, Lapas Banyuasin Bagikan Stiker Kepada Masyarakat

oleh -205 pembaca

BANYUASIN,KRSumsel.com – Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa bersama pejabat struktural dan para staf membagikan stiker di depan kantor Lapas Banyuasin dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA). Rabu (16/12/2020).

Hal ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah diri dalam perbuatan korupsi. Kalapas bersama jajaran membentangkan banner dan stiker yang berisi slogan “Membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dengan budaya Anti Korupsi”.

Beberapa pejabat dan staf langsung membagikan kepada kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di depan kantor. Baik motor, mobil hingga pejalan kaki.

Ronaldo Devinci Talesa selaku Kalapas Kelas IIA Banyuasin mengungkapkan, dirinya sengaja mengajak seluruh jajaran untuk mengkampanyekan hari anti korupsi serta mengingatkan untuk membudayakan kebiasaan Anti Korupsi,” ungkapnya.

“Kegiatan seperti ini mengajak masyarakat untuk memerangi korupsi. Kita semua tahu kalau korupsi itu melanggar dan sangat dilarang. Untuk itu, kita bagikan stiker di jalan sebagai bentuk kampanye publik,” ujarnya.

Ronaldo menambahkan, tak hanya kepada masyarakat, para petugas pun juga selalu diingatkan untuk membiasakan diri untuk Anti Korupsi dalam segala hal.

Seperti datang tepat waktu, melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing – masing dan tidak melakukan segala sesuatu yang dapat merugikan negara.

“Pencegahan korupsi sejak dini sangat penting, makanya kita di Lapas Banyuasin terus melakukan upaya pencegahan terutama dalam mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ,” tutupnya.(Yan)