Gugatan Pengesahan Anak Wenny Ariani Tak Diindahkan Rezky Aditya

oleh -86 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Wenny Ariani mengaku kecewa lantaran pihak Rezky Aditya seolah tak mengindahkan gugatan pengesahan anak yang dilayangkannya. Dalam sidang mediasi yang digelar pada hari ini Rabu (28/7/2021), Rezky Aditya kembali tidak hadir.

Lebih-lebih lagi menurut Tigor Elmanik, kuasa hukum Wenny Ariani, pihaknya sangat dirugikan oleh ketidakhadiran Rezky Aditya dalam dua kali sidang mediasi lantaran berbagai alasan. Hasilnya permasalahan ini seperti jalan di tempat. Bahkan pihak Rezky Aditya dan kuasa hukumnya diklaim belum tahu inti dari gugatan Wenny.

“Kami sepertinya tadi kayak ngulang-ngulang agenda yang kemarin gitu. Kuasa hukum tergugat seakan-akan mengatakan tergugat nggak paham ‘ini perkara apasih?’. Seperti itu,” jelas Tigor Elmanik saat ditemui di Pengadilan Negeri Tangerang hari ini.

“Kami sebagai penggugat kan sebelumnya memberikan surat juga melalui kuasa hukum yang pertama. Nah surat itu kami menyampaikan klarifikasi adanya permasalahan ini sebelum kami mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Tangerang. Tapi tadi kuasa hukum yang baru menyampaikan bahwa kliennya nggak tahu apa-apa,” lanjut Tigor.

Klarifikasi tersebut bahkan dilakukan sebanyak empat kali namun tak kunjung ada jawaban dari Rezky Aditya. Seusai empat kali tak mendapat respons, akhirnya Wenny Ariani dan pihaknya sepakat mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Tangerang.Tigor kembali menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan klarifikasi sebelum sidah dimulai. Namun jawaban pihak Rezky Aditya kembali mengisyaratkan bahwa mereka tidak mengerti hal yang dipermasalahkan oleh Wenny.

“Iya kecewa sangat. Karena sebelum kami mengajukan gugatan pasti kami melakukan somasi. Istilahnya bukan somasi, peringatan tapi klarifikasi permasalahan yang disampaikan klien kami,” tutur Tigor.

“Sampai 4 kali kalau nggak salah kami menyampaikan surat menyurat ya tidak ada tanggapan. Oleh sebab itu kami mengajukan gugatan ke pengadilan,” lanjut Tigor.

Ada dugaan dari Wenny Ariani bahwa Rezky Aditya tidak terlalu banyak berkomunikasi dengan pengacaranya terkait permasalahan ini. Sehingga muncul kesan dirinya tidak mengerti tujuan dari gugatan yang dilayangkan.

Di sisi lain Wenny tidak merasa seperti dipermainkan dan memilih menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.

Melihat Rezky Aditya yang masih bungkam soal permasalahan ini sejak ramai pemberitaan mengenai dirinya yang punya anak di luar nikah, Wenny Ariani merasa akan ada waktunya pihak Rezky bicara. Dia memilih menanggapi diamnya Rezky Aditya dengan bijak.”Nggak, seperti dipermainkan nggak. Ya mungkin ini salah satu proses yang harus dijalanin. Mudah mudahan sih Rezky cepat sembuh ya. Jadi bisa melanjutkan sidang dengan baik. Kayaknya nggak mungkin ya (Rezky tidak paham dengan gugatan). Mungkin kurang komunikasi ya,” lanjutnya.

“Mungkin meraka lagi meramu bagaimana menyikapi ini dengan bijaksana. Mungkin itu di internal mereka ya belum bisa komentar banyak,” tambah Wenny.

Padahal sebenarnya keinginan Wenny Ariani hanyalah soal pengakuan buat anaknya.

“Kalau mengakui saya senang ya, anak saya punya status hukum yang jelas. Tapi kalau tidak diakui, balik lagi, ya dia anak saya,” tegas Wenny.(pig/aay)

 

 

 

 

SUMBER