Gubernur Ingin Bantu Masyarakat Bangun Usaha Rumput Laut

oleh -380 pembaca

Mamuju, KRsumsel.com – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar ingin membantu masyarakat Pulau Kambunong, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah membangun usaha rumput laut.

“Saya ingin membantu masyarakat Kambunong mengembangkan usaha rumput lautnya dengan membangun pabrik rumput laut,” kata dia di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan potensi rumput laut di Pulau Kambunong menjanjikan untuk lebih dikembangkan guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Pihaknya berjanji berupaya mendorong investasi masuk ke Sulbar untuk mengembangkan industri rumput laut.

“Saya akan ke Jakarta bertemu pengusaha, semoga ada yang bisa datang ke daerah kita ini untuk mengembangkan usaha, dengan membangun pabrik rumput laut,” katanya.

Ia mengatakan pemerintah di Sulbar sangat berharap rumput laut di Sulbar yang menjanjikan nantinya dikembangkan dapat berkualitas ekspor untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah dengan membangun industrinya.

Menurut dia, dengan dibangunnya jaringan listrik di Pulau Kambunong tahun ini maka akan membuat masyarakat di wilayah pulau tersebut dapat membangun industri dengan mengelola komoditi di sektor perikanan, khususnya rumput laut.

Ia mengaku sangat mendukung keinginan masyarakat yang ingin pemerintah di Sulbar membantu industri rumput laut dikembangkan. (Anjas)