Gol Kalajengking di Liga Belanda Ini Layak Dapat Puskas Award?

oleh -119 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Sebuah gol cantik tercipta di Liga Belanda pada akhir pekan. Saking kerennya gol ala kalajengking itu netizen menyebut-nyebut Puskas Award — penghargaan gol terbaik FIFA.
Cyril Ngonge, demikian nama pencetak gol cantik itu. Ia adalah penyerang asal Belgia kelahiran 21 tahun lalu dan kini bermain untuk klub Groningen.

Ngonge menggebrak lewat gol kalajengking ketika Groningen dijamu AZ Alkmaar dalam laga Liga Belanda akhir pekan lalu. Saat itu skor masih 0-0 di babak pertama.

Sebuah umpan silang dari sayap kiri mengarah ke area kotak penalti Alkmaar, dengan Cyril Ngonge sudah bersiaga di sana. Dengan pemain lawan membayangi, Ngonge mengangkat satu kakinya untuk menyepak si kulit bundar ala kalajengking.

Kiper Alkmaar Peter Vindahl Jensen tidak kuasa menahan bola tersebut. Bahkan kapten Groningen Michael de Leeuw tampak terkaget-kaget pula dengan aksi kalajengking rekan setimnya itu dan mengangkat kedua tangannya ke kepala.

ESPN Belanda menyoroti gol tersebut dengan menyebutnya jadi kandidat Puskas Award FIFA. Sejumlah netizen pun merespons mengiyakan.

Menurutmu apakah gol Cyril Ngonge ini layak jadi kandidat gol terbaik tahun ini atau malah pantas jadi pemenang?(*)

SUMBER