Dokter Gigi Telanjang di Pinggir Jalan di Surabaya yang Jadi Viral, Ini Faktanya

user
adminoke 18 Juni 2020, 19:16 WIB
untitled

Surabaya, KR Sumsel - Sebuah video memperlihatkan seorang wanita telanjang tanpa sehelai benangpun duduk di tepi jalan raya di Kota Surabaya jadi viral.

Video berdurasi 44 detik ini diunggah oleh pemilik akun Twitter @filipus_nove.

"Ini dokter gigi di Surabaya. Suaminya sama anaknya mati kena Covid," tulis Filipus dalam keterangan video tersebut.

"Ini istrinya stres sampai telanjang di jalan," jelasnya.

Dalam video amatir, tampak wanita yang tidak menggunakan busana itu berdiri pada sebuah bangku di pinggir jalan.

Mirisnya, terdengar beberapa kali suara orang tertawa terbahak-bahak dalam video yang seakan senang melihat pemandangan menyedihkan itu.

"Dokter iki, dokter iki," terdengar suara dalam rekaman video.

Dokter Gigi Telanjang di Pinggir Jalan di Surabaya yang Jadi Viral, Ini Faktanya Telanjang di Pinggir Jalan Surabaya, Ternyata Bukan karena Stres" width="700" height="393" />

Tepat pada menit ke-29 si dokter sempat menyibak rambutnya.

Tak berapa lama, seorang pria yang mengenakan kaos panjang datang mendekati wanita itu dan coba berdialog.

Membujuk si wanita tanpa busana mau menggunakan pakaian agar tak menjadi tontonan masyarakat.

Warga pun berhasil mengavakuasi IS setelah sekitar satu jam dibujuk untuk kembali ke rumah yang memang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat itu disebut bahwa korban juga langsung ditangani oleh dokter keluarga yang datang ke lokasi.

Dokter Gigi Telanjang di Pinggir Jalan di Surabaya yang Jadi Viral, Ini Faktanya

Unggahan video seorang dokter tanpa pakaian keluar rumah dan berdiri di pinggir jalan (Twitter)

Informasi yang dihimpun, bahwa benar wanita dalam video itu adalah seorang dokter beranak satu.

Dokter yang tanpa menggunakan busana itu, berinisial IS.

Kejadian tersebut pun direkam saat IS berdiri di jalan raya yang ada di Surabaya Utara sekitar 4 hari setelah lebaran Idul Fitri.

Namun dari penjelasan beberapa warga bahwa yang bersangkutan tidaklah stres karena suami dan anaknya terjangkit COVID-19 dan meninggal.

Karena anak dan keluarganya sehat dan tinggal berada di rumah.

Namun hingga kini belum diketahui penyebab kenapa IS keluar dengan tanpa mengenakan sehelai benang pun.

Walaupun demikian IS dikenal sebagai warga yang baik.

Informasi berbeda disampaikan akun @gembalgembull yang menyebut jika dokter tersebut stres karena suami pergi bersama wanita lain.

Namun hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kenapa IS keluar tanpa mengenakan sehelai benang pun.

Walaupun demikian, IS dikenal sebagai warga yang baik.

Dikutip dari Basra Kumparan, lokasi rekaman video tersebut terletak di kawasan Surabaya Utara. Perempuan dalam video benar seorang dokter yang memiliki seorang anak. Video tersebut direkam sekitar 4 hari setelah lebaran lalu.

"Jadi kata warga tiba-tiba saja ibu tersebut pergi keluar rumah dengan kondisi berpakaian lengkap," ungkap Iis Hidayati selaku ketua RT setempat. "Tidak tahu seperti apa ceritanya, tiba-tiba beliau melepas pakaiannya di pinggir jalan hingga jadi perhatian orang."

Saat perempuan berinisial IS tersebut tak berpakaian di pinggir jalan, banyak pengendara yang lalu lalang merekamnya. Yang lebih miris lagi, terdengar suara tawa dalam video seolah perempuan tak berbusana merupakan tontonan lucu bagi mereka. Hidayati tentu menyayangkan hal tersebut.

"Kami menyayangkan banyak yang merekam dan bukan segera menutup tubuh beliau. Lalu ada warga yang laporan ke kami. Begitu tahu kami segera ke lokasi bawa selimut dan kain." cerita Hidayati. "Sekitar satu jam baru kami bisa membujuk beliau untuk kembali ke rumah yang memang tidak jauh dari lokasi kejadian."

Namun, Hidayati membantah apabila IS berlaku tak wajar akibat stres sang suami dan anaknya meninggal karena COVID-19. "Suami dan anaknya ada di rumah. Mereka sehat," tegas Hidayati.

"Ketika membujuk beliau pulang kami ditemani dokter pribadinya ya," sambung Hidayati. "Beliau juga sempat diberi obat penenang supaya bisa meredam emosinya."

IS sendiri dikenal sebagai warga yang baik dan ramah di mata para tetangganya. Hingga saat ini, alasan IS tak berbusana di pinggir jalan belum diketahui secara pasti. Hidayati merasa tak berhak mencampuri urusan keluarga IS.

"Orangnya baik sekali," tutup Hidayati. "Kami sampai hari ini tidak bertanya pada pihak keluarga ada apa, karena kami juga tidak mau mencampuri urusan beliau. Kami tahu sudah ada dokter pribadi yang menangani, ya sudah." (berbagaisumber)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul FAKTA SEBENARNYA Video Dokter Gigi Telanjang di Pinggir Jalan di Surabaya yang Jadi Viral, https://kupang.tribunnews.com/2020/06/18/fakta-sebenarnya-video-dokter-gigi-telanjang-di-pinggir-jalan-di-surabaya-yang-jadi-viral.

Editor: Bebet I Hidayat

Kredit

Bagikan