DPRD Belitung dukung langkah pemulihan sektor pariwisata

user
adminoke 02 Agustus 2020, 00:15 WIB
untitled

Belitung,Babel, KR Sumsel - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung langkah Pemerintah Daerah setempat dalam memulihkan sektor pariwisata di daerah itu.

"Kami mendukung Pemda dalam penganggaran dan langkah-langkah yang diambil dalam pemulihan kembali sektor pariwisata," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Mahyudin dihubungi di Tanjung Pandan, Sabtu malam..

Menurut dia, akibat pandemi virus corona baru atau COVID-19 sektor pariwisata di daerah itu yang merupakan sektor unggulan dan menjadi penggerak ekonomi masyarakat ikut merasakan dampaknya.

"Kami akan terus berkoordinasi langkah apa yang akan ditempuh dan kami senantiasa mendukung dalam menyelesaikan permasalahan ini," ujarnya.

DPRD Belitung dukung langkah pemulihan sektor pariwisata

Untuk itu, dirinya mengajak kepada para pelaku wisata di daerah itu agar mengutamakan penerapan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Sehingga wisatawan yang datang ke Belitung tidak kecewa dengan pelayanan dan merasa was-was dengan keamanan mereka," katanya.

Memberikan kepercayaan, kata Mahyudin, dinilai sangat penting dilakukan dalam menggaet wisatawan agar kembali datang ke Belitung, sebab pariwisata di era normal baru mengacu kepada prinsip Cleanliness", "Healthy", dan "Safety" (CHS).

"Kami berharap ekonomi penggerak masyarakat yakni pariwisata ini dapat kembali pulih sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya. (anjas)

Kredit

Bagikan