40 Ucapan Idul Fitri 2022 Islami, Unggah di Media Sosial untuk Merekatkan Silaturahmi

user
adminoke 01 Mei 2022, 11:49 WIB
untitled

KRSUMSEL.com - Lebaran atau hari raya Idul Fitri akan tiba dalam hitungan jam. Biasanya, hari raya Idul Fitri seperti ini, kita akan mengirimkan ucapan Idul Fitri Islami untuk mengeratkan hubungan persaudaraan dan pertemanan.

Bila Anda sedang mencoba menyusun kata, bagaimana kalau membaca 40 ucapan Idul Fitri 2022 Islami ini sebagai inspirasi. Kata-kata lebaran di dalam ucapan Idul Fitri 1443 H Islami ini dapat Anda modifikasi sesuai kebutuhan Anda.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 ucapan Idul Fitri 2022 Islami.

1. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima (puasa dan amal) ibadah dari kami dan kalian. Selamat hari raya Idul Fitri 2022.

2.  Ja’alanallahu minal aidzin wal faizin. Semoga Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang. Selamat hari raya Idul Fitri 2022.

3. Takbir berkumandang. Tanda kemenangan telah datang. Mohon maaf atas semua kesalahan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzon, mohon maaf lahir batin, serta selamat hari raya Idul Fitri 2022.

4. Selamat malam, bismillahirrohmanirrohimAlhamdulillah hari kemenangan telah tiba ditandai dengan suara takbir berkumandang, selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

6. Takbir membahana. Setelah sebulan kita berpuasa. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin

7. Gema takbir berkumandang. Hari kemenangan telah tiba. Mohon maaf atas kesalahan. Yang sengaja maupun tak sengaja. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Di hari yang fitri ini kuketuk pintu maaf atas segala kesalahan, salah sikap dan kata-kata yang kurang berkenan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri 1443 H.

9.  Assalamu'alaikum wr. wb, Setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

Selain ke sepuluh ucapan di atas, kita bisa juga mere-write ucapan Idul Fitri 2022 Islami dari platform fajarpendidikan.co.id berikut ini.

11. Taqaballahu mina wa minkum, minal aidin wal faidzin. Mohon seluruh kata yang terucap tak sengaja menyakiti hati dapat dimaafkan dan mari saling membersihkan hati.

12. Lebaran tlah tiba, semoga kita dijauhkan dari segala prasangka buruk dan juga dendam. Taqaballahu mina wa minkum. Minal aidzin wal faidzin.

13. Maafkanlah segala salah dan khilafku. Sungguh aku tidak ingin kita menjadi jauh. Mari kita menjaga tali silarurahmi ini. Taqaballahu mina wa minkum.

14. Di hari kemenangan ini kita bagaikan seseorang yang terlahir kembali. Mari saling menjaga jangan sampai ternodai. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H. Minal aidin wal Faidzin.

15. Menyambut datangnya kemenangan, memberikan semangat yang tiada tara untuk melanjutnya kehidupan yang penuh makna setelah lebaran tiba. Semoga Allah memberikan keberkahan.

16. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturahmi kita tidak hanya erat di hari yang suci ini. Tapi tetap terjalin kuat hingga akhir hayat nanti.

17. Selamat datang hari kemenangan, selamat berbahagia atas segala pencapaian yang telah didapatkan. Semoga Allah memberkahi setiap langkah kita. Taqaballahu mina wa minkum. Minal aidzin wal faidzin.

18. Semoga Allah SWT memberkahi hari-harimu dengan kebahagiaan, pekan-pekanmu dengan kemakmuran. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

19. Di hari yang suci ini, semoga harimu dipenuhi dengan banyak tawa dan momen bahagia. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

20. Mari semua bergandengan tangan untuk bersyukur kepada Allah atas hari yang indah ini untuk berdoa, peduli, mencintai, dan merayakan satu sama lain. Selamat Hari Raya Idul Fitri

21. Taqobalallahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Di hari yang penuh kesucian ini, kami sekeluarga mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat. Sebab ssungguhnya, manusia tak luput dari salah dan dosa.

22. Di hari yang suci ini, mari saling memaafkan setulus hati. Semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik lagi.

Selanjutnya bisa mencontoh jua ucapan selamat Idul Fitri 2022 dari ayoindonesia.com di bawah ini.

23. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. Sebaik-baiknya orang yang bersalah adalah mereka yang mau meminta maaf dan sebaik-baiknya orang yang meminta maaf adalah mereka yang berlapang dada memaafkan.

24. Ya Allah berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf lahir dan batin.

25. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir batin seperti yang disebutkan dalam Surat Asy-Syura ayat 37 yang berbunyi "Wallaziina yajtanibuuna kabaa`iral-ismi wal-fawaahisya wa izaa maa gadibuu hum yagfiruun". Artinya, bagi orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan- perbuatan keji, dan apabila mereka marah mereka memberi maaf.

26. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita selama satu bulan puasa. Mari jalani Idul Fitri tahun ini dengan hati yang suci, saling memaafkan, dan menebar kebaikan. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

27. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Meski masih melewati puasa Ramadhan dan lebaran 2022 di tengah pandemi, semoga kita semua tetap menjaga dan semakin merekatkan silaturahmi.

28. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mari kita bermaaf-maafan. Sebab disebutkan dalam surat Asy-Syura ayat 43, Wa laman sabara wa gafara inna zaalika lamin 'azmil-umuur . Artinya: Orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.

29. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf segala kesalahan, baik di tempat kerja maupun di luar tempat kerja. Semoga Allah swt menerima ibadah puasa kita.

Baca Juga:10 Gambar Ucapan Idul Fitri 2022 Gratis untuk Jadi Status atau Dikirim ke Grup WA

30. Dalam kerendahan hari ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Ada juga ucapan hari raya Idul Fitri 2022 penuh makna yang cocok untuk dikirim ke teman dan keluarga seperti yang dicontohkan oleh ayobandung.com berikut ini:

31. Mari sucikan hati dan jiwa di hari yang Fitri. Berjabat tangan saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin.

32. Meraih kemenangan di hari yang Fitri. Berjabat tangan saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin.

33. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022! Semoga Allah senantiasa mengampuni kita.

34. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, mohon dibukakan pintu maaf yang sebasar-besarnya. Semoga kebahagiaan akan selalu bersamamu setiap harinya.

35. Semoga keceriaan dan limpahn Idul Fitri mengingatkan kita untuk mengamalkan rasa syukur. Minal aidin wal faidzin.

36. Semoga Allah mengisi hatimu dengan sukacita Idul Fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, mohon maaf lahir dan batin.

37. Semoga Allah selalu membimbing Anda dan menerangi jalan  Anda. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

38. Berbuat khilah adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah dalah tujuan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

39. Tak ada kata seindah kata maaf, tak ada perbuatan seindah memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022. Mohon maaf laihir dan batin.

40. Datangnya hilal pertanda Idul Fitri. Bersihkan hati dan jiwa di hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Demikian 40 ucapan Idul Fitri 2022 Islami. Unggah di media sosial atau kirim ke kerabat dan teman Anda agar silaturahmi menjadi terjaga.

Kredit

Bagikan