Fans Argentina Ikut Rayakan Keberhasilan Italia Juara Euro 2020

oleh -98 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Kesuksesan Italia juara Piala Eropa 2020 tak hanya dirayakan para penggemar di negaranya. Fans Argentina turut bersuka cita dengan keberhasilan Gli Azzurri.

Italia keluar sebagai jawara Euro 2020 usai menundukkan Inggris di partai final, Senin (12/7/2021). Skuad asuhan Roberto Mancini menang adu penalti dalam laga yang digelar di Stadion Wembley.

Gelar juara Italia pun disambut gembira para penggemar. Masyarakat Negeri Pizza berkumpul dan berparade merayakan keberhasilan tim nasional mereka di berbagai kota.

Keberhasilan Leonardo Bonucci dkk menjadi juara Euro 2020 tidak hanya dirayakan di Italia saja. Euforia kemenangan turut dirasakan hingga ke seberang samudera, tepatnya di Argentina.

Menukil laporan Molfetta Live, banyak warga Argentina yang bergembira merayakan kesuksesan Italia. Ini menjadi kebahagiaan kedua mereka, setelah sebelumnya Albiceleste menjadi jawara Copa America 2021, Minggu (11/7).

Kebahagiaan fans Argentina semakin lengkap lantaran Italia berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Inggris di London. Argentina mempunyai sejarah pertikaian dengan Negeri Ratu Elizabeth perihal Kepulauan Falkland atau Malvinas pada 1982.

“Sungguh menggetarkan melihat Italia menang. Di Argentina, itu adalah perayaan seluruh negara. Kami sangat senang, saya bahagia dua kali untuk Italia dan Argentina,” kata Victor Hugo Ventura, warga keturunan Italia-Argentina, kepada Molfetta Live.

“Kami adalah saudara, anak-anak dan cucu dari Italia tetapi tinggal di luar negeri. Dari Argentina hingga Jepang, di mana-mana, semuanya bersukacita dengan apa yang kami anggap sebagai tanah leluhur kami. Saya sangat bahagia,” ujarnya.

Italia dan Argentina diketahui memiliki relasi yang telah berlangsung lama. Banyak pendatang dari Italia ke Argentina sejak abad ke-19, hingga melahirkan banyak keturunan di sana.

Dalam ranah sepakbola, Italia dan Argentina ‘terikat’ berkat sosok Diego MaradonaEl D10S adalah putra asli Buenos Aires yang meraih kesuksesan bersama klub Serie A, Napoli.(*)

 

 

 

 

SUMBER