Euro 2020: Sterling Akhirnya Cetak Gol untuk Inggris di Turnamen Besar

oleh -61 pembaca

London, KRSUMSEL.com – Raheem Sterling akhirnya bisa mencetak gol di turnamen besar internasional. Dia menjadi aktor kemenangan Inggris atas Kroasia di Euro 2020.

Inggris memulai perjalanannya di Grup D dengan menjamu Kroasia di Wembley Stadium, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

The Three Lions memecah kebuntuan di menit ke-57. Usai menerima umpan Kalvin Philips, Sterling kemudian menusuk ke kotak penalti dan melesakkan gol dari jarak dekat.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. Inggris akhirnya bisa menang di laga awalnya pada ajang Euro 2020.

Bagi Sterling, gol itu menjadi yang pertama di laga besar internasional. Dia sebelumnya cuma bisa mencetak gol untuk Inggris di laga kualifikasi Euro, kualifikasi Piala Dunia, dan UEFA Nations League.

“Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol. Saya selalu mengatakan jika saya bermain di Wembley di turnamen besar, saya harus mencetak gol dan senang akhirnya bisa melakukannya,” kata Sterling seperti dikutip dari BBC.

Inggris selanjutnya berhadapan dengan Skotlandia di laga kedua. Pada laga ketiga nanti, tim besutan Gareth Southgate menantang Republik Ceko.

“Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan dan sekarang kami memiliki pertandingan lain untuk dinanti. Ini adalah musim yang panjang bagi saya, tetapi saya tidak sabar untuk tiba di sini dan memulai dengan Inggris. Dengan Inggris, saya tahu itu akan positif,” tegasnya.

Bagi Kroasia, hasil ini adalah kekalahan pertamanya di laga awal Euro sejak pertama ikut serta tahun 1996.(*)

 

 

 

 

SUMBER