Enam Pelaku Pungli Positif Narkoba

oleh -513 pembaca

PALEMBANG, KRSUMSEL.com – Setelah dilakukan pemeriksaan tes urine, ke sebelas pelaku Pungutan Liar (Pungli) di wilayah jalur lintas kota Palembang  terdapat enam orang positif menggunakan Narkoba jenis.

Dibuktikan dari hasil tes Urine dari ke sebelas pelaku Pungli, yang dilakukan oleh unit Satres Narkoba Polrestabes Palembang, pada Kamis (12/11/2020).

 

Baca Juga : Satreskrim Polrestabes Palembang Amankan Belasan Pelaku Pungli

Adapun pelaku Pungli yang positif Narkoba, yakni Indra, Agung, Hidayatullah, Robi, Avila Rivaldo, dan Angga Wahyu.

“Ya semua ke sebelas pelaku Pungli sudah di tes Urine oleh Satres Narkoba Polrestabes Palembang. Hasilnya, terdapat enam orang pelaku urine nya dinyatakan positif mengandung narkoba jenis Amphetamine,” ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, saat memberikan keterangannya lewat Whatsapp, pada Kamis (12/11/2020) malam.

Ditambah Anom, bahwa ketika dilakukan interogasi mendalam keterkaitan penggunaan Narkoba, ke enam pelaku Pungli tersebut mengakui kalau sering mengkonsumsi Narkoba.

“Kami curiga bahwa sebagian ke sebelas pelaku Pungli, diduga ada yang menggunakan Narkoba, karena hasilnya melakukan Pungli itu, peredarannya kemana, bisa saja untuk mengkonsumsi Narkoba. Dan hasil tes Urine, ternyata benar ada  enam positif Narkoba,untuk ke enam pelaku Pungli yang positif Narkoba akan dilakukan proses hukum” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa tim Satgas Siber Pungli Satreskrim Polrestabes Palembang, berhasil mengamankan sebanyak 11 orang pelaku Pungli, di beberapa lokasi diantaranya jalan Simpang Macan Lindungan Kecamatan IB I, dan Terminal Karya Jaya Palembang, pada Rabu (11/11/2020).

Ke sebelas pelaku Pungli tersebut langsung di gelar press release di aula Mapolrestabes Palembang, pada Jumat (12/11/2020). (****)