Empat Unit Rumah di Jalan Komplek Kejaksaan Hangus Terbakar

oleh -93 pembaca
Banjarmasin, KRsumsel.com – Sebanyak empat unit rumah yang terbakar di Jalan Komplek Kejaksaan RT08 RW02 Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara hangus terbakar.
“Berdasarkan laporan dan data yang kami dapatkan di lapangan ada empat rumah penduduk hangus terbakar,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin Drs HM Hilmi MM di Banjarmasin, Senin.

Musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk itu berlangsung pada Senin malam, mulai pukul 18:58 WITA hingga api berhasil dikuasai sekitar pukul 19.30 WITA.

Pada saat terjadi kebakaran ada sedikit kendala di lapangan sehingga petugas pemadam kebakaran agak sulit mencapai lokasi di karena jalan yang sempit.

Namun, berkat kesigapan barisan pemadam kebakaran akhirnya api yang awalnya berkobar dapat dipadamkan karena sumber air di lokasi kebakaran mudah didapatkan.

Empat unit rumah yang terbakar diketahui milik Mama Fiza terbakar 100 persen, Mama Nabil terbakar 100 persen dan rumah milik Fizi juga terbakar 100 persen sementara rumah Alfian hanya terbakar 30 persen.

“Dalam musibah kebakaran itu hingga api selesai dipadamkan petugas pemadam kebakaran tidak ada ditemukan korban jiwa,” kata HM Hilmi.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin juga mengatakan untuk data pemilik atau penghuni rumah yang terbakar di antara Fizi satu Kepala Keluarga (KK) dan dua jiwa, mama Nabil satu KK dan tiga jiwa, sedangkan Alfian satu KK dan lima jiwa.

Saat ditanya apa penyebab kebakaran yang terjadi, Hilmi menjawab untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Sementara untuk tempat kejadian perkara sudah dipasang oleh pihak kepolisian dari Polsek Banjarmasin Utara guna proses penyelidikan.(Anjas)