Libatkan UMKM dalam Kegiatan Demi Pemulihan Ekonomi di Tangerang

user
krsumsel 16 Oktober 2022, 12:37 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen terus mendukung para pelaku usaha guna mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi, termasuk melibatkan mereka berbagai kegiatan dan festival.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Minggu (16/10) mengatakan, berbagai program telah diluncurkan sebagai langkah meningkatkan produktivitas dan daya saing para pelaku usaha, terutama UMKM.

Berbagai program pemulihan ekonomi tersebut tentunya juga melibatkan peran serta dukungan dari banyak pihak salah satunya adalah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Karena itu Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada BRI atas sinergi dan kerja sama dengan Pemkot Tangerang sehingga dapat melahirkan berbagai program serta inovasi dalam membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat di kota itu.

"Kami atas nama pemerintah dan juga masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada BRI Karena selama ini melalui program-program inovatifnya terus membantu pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang,"ujarnya usai acara pembukaan Pesta Rakyat Simpedes yang diselenggarakan oleh BRI Regional Office Jakarta 3 di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Minggu (16/10/2022).

Bahkan menurut laporan lanjut Arief, banyak UMKM yang menerima manfaat dari program-program pembiayaan yang mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Tangerang. "Apalagi kaitannya dengan Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang terus difasilitasi BRI ini. Laporan terakhir dari rekan-rekan perbankan sudah disalurkan kurang lebih Rp600 miliar untuk bantuan KUR,"katanya.

Lebih lanjut, Wali Kota Arief berharap gelaran Pesta Rakyat Simpedes ini dapat membangkitkan kembali geliat perekonomian masyarakat Kota Tangerang. "Kita harapkan seluruh masyarakat dapat antusias menjadi bagian dari pesta rakyat ini sehingga dapat mendorong perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat seperti sedia kala,"kata dia.(net)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT