Pempek UMMAH Berawal Dari Rumahan Yang Go Internasional

user
Elisatri Putri 15 Oktober 2022, 18:35 WIB
untitled

Krsumsel.com - Siapa yang akan menyangka usaha yang berawal dari rumahan, bisa go internasional. Ini yang dilakukan Komariah ibu rumah tangga yang mempunyai dua anak remaja yang sebelumnya seorang pegawai Bank Swasta yang ada di Kota Palembang meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi seorang pengusaha yang akhirnya fokus untuk memilih usaha Pempek pada tahun 2018 sampai saat ini.

Komariah yang akrab dipanggil Mbak Ria mengungkapkan kisahnya "Saya berawal usaha di berbagai macam kulinear yang akhirnya fokus untuk membuat pempek dengan resep turun temurun dari keluarga" ungkapnya. Sabtu (15/10/22).

Menurutnya, pempek yang dibuatnya sendiri ini dengan menggunakan bahan ikan gabus tanpa campuran ikan yang lainnya dengan berbagai varian seperti Pempek Adaan, Telor, Lenjer, Kulit, Tunu, Kapal Selam, Lenggang dan Pempek Kriting dengan cukanya juga merupakan resep dari turun temurun dari keluarga.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pempek yang dibuatnya ini sudah dikirim sampai keluar negeri, tidak saja untuk kiriman di beberapa kota di Indonesia tentunya dengan paket yang sudah di frozen, karena tidak menggunakan pengawet dan hanya bertahan selama 1 Minggu.

"Dari berbagai macam pempek harganya sendiri dimulai dari harga Rp. 3.500,- s/d Rp. 20.000,- yang bisa dipesan melalui Instragram @pempek_ummah.palembang atau 0813-7326-8148" tutupnya. (edi)

Kredit

Bagikan